Home » Langkah Vita Taher Terganjal Petenis Thailand

Langkah Vita Taher Terganjal Petenis Thailand

Peangtarn Plipuech (THA). Foto: gk

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Langkah petenis Indonesia, Vita Taher untuk maju ke babak utama “ITF Woment’s Circuit 2013” di Balikpapan terganjal oleh Peangtarn Plipuech asal Thailand. Dalam pertandingan di final kualifikasi yang berlangsung di lapangan 4 Balikpapan Tennis Stadium, Senin (13/5/2013) siang,  Peangtarn Plipuech yang merupakan petenis unggulan 1 mengalahkan Vita Taher 6-2 6-4.

Semangat Vita untuk menghadapi petenis Thailand sebenarnya sempat membuat permainan berlangsung cukup alot. Seperti yang terjadi pada set kedua, yakni sempat terjadi duece (skor 40-40) sampai 5 kali. Ini tampak dari usaha Vita untuk mengejar ketertinggalan pada set pertama, bahkan sempat membuat lawannya emosi. Namun, jam terbang tampaknya membuat power Vita makin menurun, sehingga pupuslah harapannya masuk ke babak utama even internasional yang bertajuk “Bank Kaltim Woment Circuit 2013”  berhadiah total 25.000 Dolar AS.

Hasil pertandingan lainnya pada final babak kualifikasi pada Senin (13/5/2013) adalah: Alison Bai pemain unggulan 6 (Australia) menaklukkan Napatsakorn Sankaew (Thailand) 6-2 6-2. Selanjutnya petenis China Ran Tian berhasil mengungguli lawan senegaranya Jia Xiang Lu  6-4 6-3.

.... Vita Taher (INA). Foto: gk)

Sementara itu petenis Thaipei Ya Hsuan Lee juga berhasil menundukkan rekan senegaranya Hua Chen Lee 6-4, 6-3. Pertandingan ‘duo’ LEE ini berlangsung menarik, pasalnya Ya Hsuan Lee yang menempati unggulan 14 harus takluk pada Hua Chen yang menempati posisi unggulan 5. Tampaknya Hua Chen kehabisan tenaga dalam mengejar bola, sehingga Ya Hsuan melakukan teknik spin yang membuat arah bola selalu menjauhi lawan.

KANDAS DI PUTARAN I

Nasib petenis Indonesia lainnya yang berlaga pada putaran pertama babak kualifikasi di tempat yang sama, tidak menggembirakan tuan rumah. Pasalnya enam petenis Indonesia yakni: Idhum Saati, Natasha Palha, Nidhi Chilumula, Agustine Pangestu Palupi,Elfriliya Herlina dan Diandra Berlina yang maju dalam babak ini, seluruhnya tidak ada yang memenangkan permainan.

Hasil lengkap putaran I babak kualifikasi yakni: Chen Liang (China) menang atas Shilin Xu (China) 4-6 6-3 6-4; Akari Inoue (Jepang) menaklukkan petenis Indonesia Idhun Safaati 6-1 6-2; Lin Zhu (China) menang telak atas Agustine Pangestu Palupi 6-0 6-0; Yi Chen (Thaipei) mengalahkan unggulan 11 Indonesia, Natasha Palha dengan skor 6-4 6-4; Ting-Fei Juan (Thaipei) mengalahkan Efriliya Herlina (Indonesia) 6-2 6-2; Kamonwan Buayam (Thailand) unggul atas Diandra Berliana 6-3 6-1; Nidhi Chilumula (India) menang atas Ting Li 6-1 6-4; dan Isabella Holland menang atas Ho Ching Wu unggulan 12 (Hongkong) 6-4 6-1.

Even internasional yang dipercayakan kepada Pelti Balikpapan sebagai tuan rumah berkerjasama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Balikpapan ini masih melanjutkan final babak kualifikas pada Selasa (14/5/2013)i, dan pada siangnya mulai dimainkan babak utama. Even yang mendapat sponsor utama dari Bank Kaltim ini akan berlangsung sampai puncak final Minggu, 19 Mei 2013.(gk-03)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.