Home » GerbangNews » LANUD LAYANI PENGOBATAN GRATIS

LANUD LAYANI PENGOBATAN GRATIS

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Lanud Balikpapan melayani pengobatan gratis kepada ratusan warga yang berada di sekitar Lanud, bersamaan dengan Peresmian  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Klinik Mulawarman. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 72 TNI AU.

Ratusan warga sekitar Lanud Balikpapan beramai-ramai mendatangi kegiatan yang menggelar pengobatan gratis  bekerjasama dengan RS Lanud Balikpapan dan pihak swasta.

Pengobatan ini meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol hingga mata. Untuk pemeriksaan mata, Klinik Mulawarman bekerjasama dengan Smec Balikpapan yang memiliki fasilitas dan peralatan yang cukup modern dan canggih.

mian FKTP Klinik Mulawarman langsung dilakukan Danlanud Balikpapan Kolonel Penerbang M Mujib, didampingi Ketua PIA AG Cabang 11 Daerah II Lanud Balikpapan Supriati yang ditandai dengan pengguntingan pita.

“Persemian FKTP Klinik Mulawarman ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 72 TNI AU di Balikpapan dengan melibatkan warga sekitar,” kata Danlanud Mujib.

Peresmian ini, sambungnya, sebagai langkah terobosan baru yang dilaksanakan Lanud Balikpapan dalam meningkatkan fungsi RS Lanud Balikpapan agar bisa lebih berperan di masyarakat. “dengan adanya klinik ini, maka pasien peserta BPJS kesehatan juga bisa dilayani ditempat ini, termasuk memberikan rujukan untuk pelayanan kesehatan ditingkat lanjutan,” jelas Mujib. (hm)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *