Home » GerbangNews » Laporkan RT/RW dan Polres Paser Bila Ada Orang Yang Mencurigakan

Laporkan RT/RW dan Polres Paser Bila Ada Orang Yang Mencurigakan

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan meminta kepada masyarakat untuk dapat segera melapor ke Polres Paser bila melihat ada gerak-gerik mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Saat ini banyak paham yang menyimpang dan mengarah pada kekerasan atau radikalisme. Bila ada gerakan yang mencurigakan segera laporkan saja ke Polres Paser,” kata Hendra dihubungi di Tanah Grogot, Selasa (25/10).

Hendra juga berharap kepada Ketua RT/RW untuk turut aktif melaporkan kepada pihak kepolisian bila ada seseorang mencurigakan.

“Tamu wajib lapor kepada ketua RT/RW 1X24 Jam. Dan Ketua RT/RW juga untuk terus memerhatikan dan waspada bila ada orang baru di lingkungannya,” ujar Hendra.

Beberapa waktu lalu, Minggu (23/10), kata Hendra, Polres Paser menggelar acara pengajian di Masjid Agung dengan tema ‘Menangkal Radikalisme dan Terrorisme’ yang dihadiri oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Dandim Letkol Arm Mulyadi.

Acara Tabligh Akbar tersebut menghadirkan narasumber Ustadz Abdurahman Ayyub, staf ahli Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), yang juga merupakan mantan teroris.

Acara tabligh tersebut dihadiri oleh 200 orang lebih, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta pelajar di Kabupaten Paser.

“Tabligh digelar sebagai salah satu penjabaran dari program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Sehingga, diharapkan pelajar, orang tua serta masyarakat mengerti akan dampak dan akibat dari paham radikal, serta bagaimana cara menangkal  paham radikalisme dan terorisme,”

Hendra menyatakan, Radikalisme dan Paham menyimpang tidak bisa ditolerir di negara Republik Indonesia. Terlebih negara ini merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam agama, suku, ras, dan adat istiadat. Sehingga sudah sewajarnya lah bangsa Indonesia menghargai peebedaan yang ada itu.(Jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *