Home » GerbangNews » Lawan PSM, Persiba Harus Semangat
Persiba Balikpapan, "Tim Beruang Madu"

Lawan PSM, Persiba Harus Semangat

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kendati mengalami kekalahan di kandang sendiri di Stadion Balikpapan, Batakan Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (22/10/17), Persiba harus tetap semangat dan berakhir dengan kemenangan saat melawan PSM di Stadion Andi Matalatta,  Makassar, Selasa (24/10/17).

Kekalahan (2-3) dari Barito Putra, bukan penghalang untuk meraih kemenangan di kandang lawan. Persiba harus optimis bisa menumbangkan “pasukan Ramang”, jika tidak ingin menduduki kursi degradasi. Pasukan “Beruang Madu” terus dan terus semangat dan bekerja keras agar bisa menjebol gawang lawan untuk menorehkan angka penuh.

Anak asuh  Hariyadi ini, wajib meraih tiga poin,  mengingat hanya sebuah kemenanganlah Persiba bisa menjaga asa untuk lolos dari zona degradasi Liga 1 2017. Dengan semangat tinggi dan kerja sama baik antar pemain dibarengi mental yang sempurna, bukan tidak mungkin Persiba akan memetik hasil yang sangat diharapkan warga “Kota Beriman”.

Dalam laga di bumi Sulawesi ini, Persiba akan memboyong 18 pemain yang dipersiapkan melawan PSM.  Namun terdapat kejanggalan dari daftar 18 pemain yang disertakan ke Makassar,  tidak ada nama Marlon Da Silva. Padahal, penyerang asal Brazil tersebut dalam kondisi baik dan tidak terkena akumulasi kartu kuning.

Bahkan, ketika laga melawan Barito Putera, Marlon dimainkan, meski pada pertengahan babak kedua harus ditarik keluar. Pelatih Persiba Haryadi mempunyai alasan tersendiri dengan tidak menyertakan Marlon.  Menurutnya, pemain yang diboyong merupakan yang terbaik dan siap tempur di lapangan.

Justru mempersiapkan marlon untuk laga kandang selanjutnya ketika menjamu Madura United. Pada pertandingan lalu ketika melawan Barito Putera, terjadi insiden kecil di lapangan. Memasuki menit 69, Marlon harus ditarik dan  haryadi memasukan Bijahil Chalwa.

Tidak terima dengan keputusan pelatihnya,  Marlon tampak kesal dengan melemparkan ban kapten dengan raut wajah kesal.  Bahkan usai meninggalkan lapangan permainan, Pemain asing itu sempat adu mulut dengan Haryadi.  Beruntung Official Persiba mampu meredakan keduanya. Insiden ini sempat menjadi tontonan ribuan suporter di Stadion Batakan.

OPTIMIS

Sekretaris Umum (Sukum) Persiba, Irfan Taufik, mengatakan, meski sulit keluar dari zona merah tersebut, namun Dia masih merasa optimis kalau timnya bisa keluar dari zona degradasi asal. Harapannya, Persiba tidak boleh kalah lagi dalam 4 laga tersisa. Semangat Persiba.

Selain itu juga tim-tim diatas persiba seperti Semen Padang dan Perserui, terganjal mengalami kekalahan dari lawannya, karena jarak poin antara Persiba dengan kedua tim diatasnya sangat dekat. “Saat ini Persiba sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PSM Makassar. Diharapkan Persiba mampu mencuri poin di kandang Makassar,” kata Irfan Taufik. (hm/sh)

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.