Home » GerbangNews » Layanan Kelurahan PGI ke Kecamatan
Korban yang terkena senjata tajam

Layanan Kelurahan PGI ke Kecamatan

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pasca kebakaran Kantor Kelurahan di Perumahan Graha Indah (PGI), Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu, (3/1/2018) sekitar pukul 11.00 lalu, memaksa pegawai/petugas kelurahan setempat tidak bisa memberikan pelayanan seperti biasa kepada masyarakat. Karena itu, atas kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, pelayanan publik dialihkan atau dipindahkan sementara ke kantor kecamatan.

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud, mengatakan saat ini Kantor Kelurahan Perumahan Graha Indah, sudah bisa dipastikan tidak bisa memberikan pelayanan. Karena mengalami kerusakan, setelah musibah kebakaran yang terjadi. untuk itulah, maka pemkot memindahkan layanannya ke Kantor Kecamatan Balikpapan Utara,” kata Wawali Rahmad Masud.

Pemkot Balikpapan mengambil kebijakan untuk sementara memindahkan layanan Kelurahan Graha Indah ke Kantor Kecamatan Balikpapan Utara. Upaya ini dilakukan agar layanan terhadap warga PGI dan sekitarnya masih tetap dilakukan. Selain itu, pemkot juga masih menyusun rencana, apakah akan kembali mencarikan lokasi baru kantor lurah PGI atau langsung melakukan pembangunannya.

Kebakaran melahap Kantor Lurah PGI, mengakibatkan pelayanan terhadap masyarakat setempat dan sekitarnya terganggu. Pasalnya, hampir seluruh bangunan berlantai dua itu mengalami kerusakan yang cukup serius, sehingga bangunan kantor kelurahan yang merupakan rumah milik warga disewa Pemkot Balikpapan ini, sama sekali tidak bisa digunakan lagi untuk sementara waktu.

Terkait pelaku pembakaran yang dilakukan oleh oknum penjaga malam atau wakar kelurahan, Pemkot Balikpapan untuk sementara akan menelusuri dulu duduk permasalahannya. “Karena yang bersangkutan sudah lama bekerja di kelurahan ini,” ujar Wakil Walikota Rahmad Masud.

Terkait dengan kasus kebakaran, wakar yang disebut-sebut bernama Zainuddin alias Udin masih menjadi buronan polisi. Menurut warga setempat, pelaku sempat melarikan diri usai membakar Kantor Lurah PGI, ke arah Jalan Kariangau. Informasi dari pihak Polsek Utara, hingga hari Kamis (4/1/2018) siang, Sang buron belum ditemukan, namun pengejaran terus dilakukan unit Jatanras Polda Kaltim dan lainya.

Seperti dilansir sebelumnya, kebakaran tidak saja melahap sebagian besar bangunan Kantor Kelurahan PGI, tapi juga menimbulkan korban luka akibat sabetan senjata tajam (sajam) jenis parang yang dihujamkan pelaku kepada Rifwan Rizal, Staf Kelurahan Graha Indah dan Lurah Nunung Nurjaya. Keduanya mengalami luka masing-masing di bagian dada (staf) dan lengan kanan serta leher (lurah). Para korban ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. (sh/hm)

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *