Home » Gerbang Business » Lebaran, PT Pelni Balikpapan Tidak Naikan Harga Tiket Kapal
Ilustrasi. Penumpang kapal di Semayang, dan jadwal kapal mudik lebaran.(dok/gk)

Lebaran, PT Pelni Balikpapan Tidak Naikan Harga Tiket Kapal

GERBANGKALTIM.COM, Balikpapan,- Selama “peak season” Hari Raya atau Lebaran 1438 Hijriah ini, PT Pelni Cabang Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), memastikan tidak ada kenaikan harga tiket angkutan kapal laut. Harga tiket kapal penumpang masih sama seperti tahun sebelumnya.

Ketetapan harga tiket yang dipatok Pelni, yakni khusus untuk penumpang kelas 1, untuk jurusan Balikpapan – Surabaya (dewasa) tiket dijual seharga 413. 500 rupiah. Sedangkan untuk kelas anak-anak 316. 500 ribu, dan untuk bayi sebesar 46 ribu.

Harga tiket ini sebenarnya menyesuaikan dengan tujuan penumpang, karena untuk PT Pelni Cabang Balikpapan mengacu para multi port. Tahun 2016 lalu, harga tiket yang dijual PT Pelni sama dengan tahun 2017 ini.

Calon penumpang juga diminta untuk mempersiapkan keberangkatan jauh-jauh hari sebelumnya, termasuk melakukan pembelian tiket di loker resmi/ web site pt pelni atau datang langsung ke Kantor Cabang PT Pelni terdekat.

“Calon penumpang sebelumnya diharapkan untuk membuat rencana keberangkatan dengan melihat jadwal keberangkatan kapal, termasuk membeli tiket selama persediaan tiket masih ada. Karena PT Pelni tidak menjual tiket diluar kapasitas yang sudah ditentukan pemerintah,” kata Kepala PT Pelni Cabang Balikpapan, Firman Rachimin.

Sementara itu, penumpang kapal laut biasanya didominasi warga Sulawesi. Pemandangan ini terjadi hampir setiap tahun, terutama mereka yang ingin mudik atau pulang ke kampung halamannya. Peminat kapal laut juga biasanya membawa barang bawaan terbilang banyak. Karena itu, mereka lebih suka menggunakan armada laut dibanding pesawat.(mh)

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *