Home » GerbangNews » Legislator Minta Pemkab Paser Inventaris Mobil Dinas

Legislator Minta Pemkab Paser Inventaris Mobil Dinas

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Anggota DPRD Paser dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budi Santoso, meminta kepada Pemkab setempat untuk menginventaris kembali seluruh mobil dinas, menyusul rencana akan dilakukan sewa kendaraan operasional ke pihak ketiga di tahun 2018.

“Kami minta Pemkab Paser menginventaris kembali mobil dinas yang ada, sebelum melakukan sewa kendaraan ke pihak ketiga,” kata Budi Santoso di Tanah Grogot, Rabu (27/9).

Pada tahun 2018, kata Budi, Pemkab Paser berencana menyewa 40 kendaraan dari pihak ketiga untuk kebutuhan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

Budi menilai, jika opsi menyewa atau rental kendaraan dinas, diyakini sebagai opsi utama dibanding harus membeli kendaraan baru, itu pun harus dilakukan inventarisir lebih cermat.

“Jika memang untuk kebutuhan operasional, prinsipnya itu penting. Tapi tetap harus lebih cermat,” kata Budi.

“Jangan sampai ada pejabat yang pindah dinas, kemudian membawa kendaraan operasioanal. Nah itu kan jangan sampai terjadi,” imbuh Budi.

Terlebih lanjut Budi, sejumlah kendaraan dinas anggota DPRD setempat yang sebelumnya dipinjam pakai dari pemkab, saat ini tidak lagi digunakan.

“Kendaraan operasional anggota DPRD yang sebelumnya dipinjam pakai dari Pemkab, itu juga bisa digunakan oleh pejabat yang tidak memiliki kendaraan operasioanl,” kata Budi.

Rencana sewa ini lanjut Budi diharapkan tidak mengesampingkan kebutuhan prioritas yang lebih dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Jangan sampai rencana sewa mobil dinas ini justru membuat program pembangunan prioritas yang pro rakyat seperti pembangunan jalan di pedalaman menjadi terhambat. Intinya harus efektif dan efisien,” ujar Budi.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.