Home » GerbangNews » Lima Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

Lima Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sedikitnya lima pasangan bukan pasangan suami istri (pasutri) dipergoki petugas kecamatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam razia yustisi yang digelar malam hari. Petugas juga melakukan pendataan terhadap sejumlah rumah kos yang seharusnya menjadi objek pajak.

Petugas Kecamatan Balikpapan Tengah bersama Satpol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penyisiran kesejumlah rumah kos dan guest house. Dalam penyisiran petugas berhasil mengamankan setidaknya lima pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan dalam kamar.

Sejumlah pasangan bukan suami istri yang diamankan inipun kemudian didata, lalu dibawa ke kantor kecamatan untuk diberikan pembinaan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah untuk mengantisipasi para pendatang pasca lebaran.

Selain itu, razia juga dilakukan  dalam rangka untuk mempersempit para pelaku kejahatan dan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Razia yang digelar ini juga sekaligus pendataan terhadap seluruh rumah kos. Pasalnya, sesuai dengan Perda Kota Balikpapan Nomor Empat Tahun 2010, jumlah pintu kos yang lebih dari sepuluh sudah termasuk dalam objek pajak hotel,” terang Camat Balikpapan Tengah, Budi Mulyatno. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.