Home » GerbangNews » Lima Warga Gunung Bugis Diciduk BNNK

Lima Warga Gunung Bugis Diciduk BNNK

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan kembali menciduk lima orang, diantaranya tiga laki laki dan dua perempuan, lantaran terlibat penyalahgunaan narkoba. Bahkan, kedua perempuan tersebut dalam keadaan hamil.

Kelimanya yakni Nuraini, Aina, Ruslan, Rudi dan Aco. Mereka diamankan aparat pada saat berpesta sabu disalah satu rumah di kawasan Gunung Bugis Balikpapan Barat.

Pada saat diamankan, selain berpesta sabu dua orang diantaranya sedang menjual sabu – sabu kepada sejumlah remaja secara terang-terangan di lingkungan warga. Bahkan, aktivitas transaksi tersebut pun sempat membuat kemacetan di kawasan Gunung Bugis. Sementara dari tangan tersangka diamankan juga dua paket sabu dan uang tunai serta beberapa telepon genggam.

Sementara dari pendalaman BNNK Balikpapan menetapkan dua orang sebagai tersangka pengedar. Sementara tiga orang lainnya karena masih di bawah umur akan dilakukan rehabilitasi.

“Pada saat dilakukan tes urine, kelima orang yang diamankan ini positif pengguna narkoba. Bahkan, dua diantaranya perempuan dalam kondisi hamil,” kata Kepala BNNK Balikpapan, Kompol M Daud.

Selain Nuraini, Aina, Ruslan, Rudi dan Aco yang diamankan aparat pada saat berpesta sabu disalah satu rumah di kawasan Gunung Bugis Balikpapan Barat, secara terpisah BNN juga meringkus dua orang yang diduga kuat sebagai pengedar sabu-sabu di kawasan yang sama yakni “T” dan “R”. Dari tangan keduanya, petugas mengamankan satu poket serbuk berbahaya itu dan uang tunai yang akan dijadikan sebagai barang bukti.

Kedua tersangka berinisial “T” dan “R”, diringkus petugas di kawasan Jalan Letjen Suprapto Kampung Baru Balikpapan Barat, tidak jauh dari Pelabuhan ITCI. Keduanya diamankan pada saat sedang bertransaksi.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket sabu seberat 0,52 gram dan uang tunai  senilai 1,3 juta juta rupiah. Salah seorang dari mereka disebut-sebut mantan anggota polisi yang dipecat, lantaran selalu meninggalkan tugas. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.