Home » GerbangNews » Liverpool Juara Balikpapan Master Cup 2017
Legenda Tim Liverpool berhasil menjadi juara Balikpapan Master Cup 2017 di Stadion Batakan Balikpapan.

Liverpool Juara Balikpapan Master Cup 2017

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Legenda Tim Liverpool berhasil menjadi juara Balikpapan Master Cup 2017, setelah mengalahkan Legenda Timnas Indonesia, 2-0 dan tim Legenda Arsenal di Balikpapan Internasional Stadium (BIS) atau Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (5/11/2017) sore.

Tim yang bermaterikan mantan pemain Liverpool itu, menjuarai ajang Balikpapan Masters Cup 2017. Liverpool Masters menjadi juara setelah menang dua kali atas Indonesia Masters dan Arsenal Masters pada turnamen berformat trofeo.

Dipertandingan perdana, Indonesia Masters kalah dengan skor 0-2 yang berlangsung dalam durasi 1×40 menit. Jari Litmanen mencetak gol pertama pada menit ke-21 lewat sepakan dari kotak 16. Pria yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam ini membobol gawang indonesia masters yang dijaga Kurnia Sandy.  Liverpool Masters kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-24 melalui sontekan Luis Garci.

Laga kedua, mempertemukan Indonesia Masters melawan Arsenal Masters. Arsenal Masters hanya mampu menang 2-1 dan sempat tertinggal lebih dulu. Indonesia Masters mencetak gol lebih dulu pada menit ke-10 yang dicetak Elie Aiboy. Elie melepaskan sepakan diluar kotak penalti dan sukses membobol kiper Arsenal Masters asal Swedia, Rami Shaaban. Namun, Robert Pires mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan keras hasil Assist Luis Boa Morte pada menit ke-17.

Gol kedua sekaligus membukukan kemenangan Arsenal Masters, akhirnya tercipta pada menit ke-19 yang diciptakan gelandang David Hilier. Hilier melepas sepakan keras ke gawang Mukti Ali Raja. Sedangkan Liverpool Masters memastikan juara setelah mengalahkan Arsenal Masters pada pertandingan terakhir dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol Liverpool Masters dicetak Robbie Fowler, Luis Garcia, dan John Arne Riise. Satu-satunya gol arsenal masters dicetak Luis Boa morte yang memanfaatkan kecerobohan kiper Liverpool Masters, David James, ketika melakukan sapuan.

Sementara itu, pemain Indonesia Master Firman Utina mengatakan, master sepakbola sangat antusias dalam laga ini terutama setelah melihat Stadion Batakan. “Fasilitas ini bisa digunakan untuk melahirkan bibit-bibit sepakbola di Kaltim,” kata Firman Utina.

Sedangakan Wakil Ketua PSSI Joko Driyano mengatakan, Stadion Batakan Balikpapan, sangat layak menggelar pertandingan. Tidak hanya bertaraf nasional, namun juga internasional. Dalam agenda tahun 2018, PSSI akan mengunakan stadion ini untuk pertandingan yang akan dilakukan timnas/ sebagai alternatif stadion di luar Pulau Jawa.

Kendati kalah, Tim Indonesia Master tampak semangat dan tidak kendur melawan kedua tim berkelas dunia itu. Timnas yang digawangi Bima Sakti, terlihat berusaha maksimal meski usia semua pemain sudah tidak muda lagi. Kemampuan ini setidaknya bisa memotivasi pemain-pemain muda tanah air yang sedang semangat semangatnya menempa diri untuk menjadi pesepakbola terbaik. (hm/sh)

 

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.