Home » GerbangNews » Lomba Dayung di Paser Meriahkan HUT ke-72 RI
lomba dayung di Kabupaten Paser, Minggu (10/9), dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia

Lomba Dayung di Paser Meriahkan HUT ke-72 RI

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Lomba dayung di Kabupaten Paser digelar di Sungai Kandilo Tanah Grogot, Minggu (10/9). Sebanyak 12 tim berpartisipasi dalam lomba tersebut yakni diantaranya tim Desa Rantau Panjang dan Desa Tanah Periuk di Kecamatan Tanah Grogot. Tim dariKodim 0904 Tanah Grogot juga ikut memeriahkan lombaitu.

Panitia lomba, Dwi Cahyo mengatakan, lomba tersebut sebenarnya dilakukan pada bulan Agustus lalu, namun karena berbenturan dengan kegiatan organisasi, lomba itu terpaksa diundur hingga 10 September ini.

Lomba dayung itu merupakan lomba yang digelar oleh organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila Cabang Paser.

“Sebenarnya lomba direncanakan digelar bulan Agustus, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia. Namun karena bertepatan dengan kegiatan organisasi di tingkat provinsi, lomba pun diundur hingga tanggal 10 September,” ujarDwi.

Lomba dayung tersebut cukup menarik perhatian warga di sekitar Tanah Grogot untukmelihat. Lomba yang digelar sejak pagi hingga sore itu pun masih dipadati warga yang menonton.

Nur Idmansyah mewakili Ormas Pemuda Pancasila Cabang Pasermengatakan, lomba dayung tersebut digelar menggunakan dana sepenuhnya dari organisasi.

“Dana dari lomba ini dari Pemuda Pancasila. Ini bagian dalam rangka memeriahkan kemerdekaan,” ujar Idmansyah.

Sementara Dewan Pembina Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Paser Ambo Pendrei mengatakan lomba tersebut bias menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet olahraga, khususnya atlet olahrga cabang dayung di daerah itu.

“Lomba dayung ini bias menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet olahraga, khususnya cabang dayung. Dari kegiatan ini bias dilihat juga atlet berprestasi, sebelum akan digelarnya pra Pekan Olahraga Provinsi di Samarinda beberapa bulan mendatang,” ujarPendrei.(Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *