Home » Gerbang Polri » Long Kali Sepakati Terwujudnya Pilkades Damai

Long Kali Sepakati Terwujudnya Pilkades Damai

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Sektor Long Kali Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Para Calon Kepala Desa di kecamatan itu, Rabu (9/11).

Bertempat di Mapolsek Long Kali, acara tersebut dihadiri Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto, Camat Long Kali Sugianoor, dan Danramil Long Kali Sertu Kamal Husen.

“Komitmennya diantaranya mentaati peraturan, menghindari segala bentuk kekerasan, intrik dan intimidasi serta provokasi,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan.

Selain itu, lanjut ia, tidak money praktek, jual beli suara dan penyuapan baik kepada pemilih maupun kepada panitia Penyelenggara, menghormati dan menerima hasil Penetapan Perolehan suara.

“Yang tidak terpilih harus siap dengan hasil Pilkades,” ujar Hendra.

Komitmen bersama juga meminta kepada calon Kades untuk menjunjung tinggi demokrasi yang bermartabat, bernilai etika dan menyelesaikan masalah secara mufakat.

Sementara itu Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto mengatakan Pilkades di Kecamatan itu diikuti 11 oleh desa yakni Desa Sebakung, Desa Muara Telake, Desa Maruat, Desa Petiku, Desa Bente Tualan, danDesa Sebakung Taka .

“Desa lainnya yakni Desa Munggu, Desa Mendik Bhakti, Desa Muara Pias, Desa Sebakung Makmur dan Desa Pinang Jatus,” kata Danang.

Kapolsek Long Kali lanjut Danang, siap memfasilitasi Desa di kecamatan itu untuk dicanangkan menjadi Desa Bersih Narkoba.

“Karena masih banyaknya penyalahgunaan narkotika di tingkat desa, Polsek Long Kali siap memfasilitasi untuk dibentuknya Desa Bersih Narkoba,” kata Danang.

Kapolsek juga kepada calon kades terpilih untuk membantu polisi dalam memerangi kenakalan remaja dan menjaga kamtibmas di setiap desa.(Jya)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *