Home » GerbangNews » Mahal, Warga Diimbau Konsumsi Ayam Beku

Mahal, Warga Diimbau Konsumsi Ayam Beku

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dinas perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan mengimbau warga untuk mengkonsumsi daging ayam beku. Imbauan ini menyusul terus merangkak naiknya harga ayam potong segar disejumlah pasar tradisional di kota “Beriman” ini.

Disdag mengklaim, kebiasaan masyarakat yang masih enggan mengonsumsi ayam broiler beku menjadi salah satu penyebab melambungnya harga ayam di pasar tradisional,  selain adanya keterbatasan stok di peternak. Ditegaskan, harga ayam potong sesuai harga eceran tertinggi antara 32-34 ribu rupiah perkilogramnya.

Untuk ayam besar disejumlah pasar tradisional masih dijual dengan harga antara Rp60-65 ribu perekor. Sedangkan harga ayam potong perkilogramnya  sesuai harga ecerean tertinggi masih sebesar 32 – 34 ribu perkilogramnya.

Kepala Dinas Perdagangan M Saufan mengatakan, harga di pasaran masih sesuai dengan HET yang ditentukan berdasarkan kilogram, sehingga warga yang akan membeli sedianya menimbang dulu ayam yang akan dibelinya.

“Di pasar tradisional masih banyak yang enggan menjual ayam beku, karena sulit untuk dijual kembali. Alasannya, masyarakat banyak yang tidak mau mengkonsumsinya. Untuk itu, perlu sosialiasi lebih kepada masyarakat tentang daging ayam beku,” ujar Saufan. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.