Home » GerbangNews » Malam Minggu, Nobar Film PKI di Tepi Sungai Kandilo

Malam Minggu, Nobar Film PKI di Tepi Sungai Kandilo

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kodim 0904 Tanah Grogot dibawah Komando Danrem 091/Asn Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos, telah menggelar nonton bareng (nobar) film pengkhianatan G30S PKI di lapangan prajurit, Sabtu (23/9).
Ratusan warga antusias dengan acara tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua, berbondong-bondong memadati lapangan prajurit.
Hadir acara tersebut Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan, KH Badarudin, perwakilan Polres Paser, Pimpinan Muhammadiyah Cabang Paser, GP Anshor Cabang Paser, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.
Pimpinan Ponpes Al-Ihsan KH Badarudin mengapresiasi kegiatan nobar tersebut. Menurutnya, nobar film G30S PKI penting bagi masyarakat, khususnya remaja saat ini, untuk mengetahui sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia di masa lalu.
“Sejarah kelam di masa lalu, tidak boleh terulang kembali saat ini dan di masa depan,” ujar Badarudin saat memberikan sambutan sebelum film ditayangkan.
Badarudin mengatakan, Gerakan G30S PKI merupakan perbuatan yang tidak manusiawi, sehingga perbuatan tersebut perlu diketahui oleh generasi saat ini.
Sebagaimana yang dijelaskan dalam ayat Al-Qur’an, bahwa barang siapa yang membunuh satu jiwa yang tidak membunuh jiwa lain, maka sama saja ia seperti membunuh banyak jiwa, terang Badarudin
“Barang siapa yang menghidupkan satu jiwa, maka sama saja ia menghidupkan banyak jiwa,” ujar Badarudin.
Sementara Komandan Kodim Letkol Arh Ardian Patria Chandra mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang sudah menonton film tersebut.
Kepada pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan itu hingga berjalan dengan lancar, Ardian juga mengucapkan terima kasih.
“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias menonton film ini, kepada pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan nobar ini hingga berjalan baik, saya juga ucapkan terima kasih,” ujar Ardian.
Kodim 0904 Tanah Grogot kata Ardian juga akan menggelar acara serupa pada tanggal 30 September di Taman Promosi Putri Petung.
“Nobar juga akan dilakukan pada tanggal 30 September nanti. Diharapkan juga masyarakat kembali turut berpartisapasi,” ujar Ardian.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.