Home » Masa Tenang, Panwaslu Copot Paksa Ratusan Algaka Tiga Pasangan Calon Pilgub Kaltim

Masa Tenang, Panwaslu Copot Paksa Ratusan Algaka Tiga Pasangan Calon Pilgub Kaltim

BULUNGAN, GERBANGKALTIM.COM,—Panwaslu Kabupaten Bulungan melakukan pencopotan paksa ratusan alat peraga kampanye (algaka) milik tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim, yang masih terpasang  di sejumlah wilyah di kabupaten Bulungan. Pencopotan ini dilakukan karena saat ini tahapan pilkada telah memasuki masa tenang.

 

Kendati pihak Panwaslu Kabupaten Bulungan telah menyampaikan himbauan kepada para tim sukses ketiga pasangan calon gubernur, agar pada masa tenang tim sukses melepas atau menurunkan segala bentuk alat peraga kampanyenya, namun himbauan ini kurang mendapat perhatian para tim sukses.

 

Sehingga menyikapi masih banyaknya algaka yang masih terpasang  di sejumlah ruas jalan, Panwaslu Bulungan bekerjasama dengan Satpol PP, dan kepolisian Polres Bulungan, melakukan penertiban dengan mencopot paksa algaka milik tiga pasangan cagub dan cawagub Kaltim ini.

 

Dari hasil penertiban, yang dilakukan dikota Tanjung Selor, alat peraga kampanye milik pasangan calon nomor urut satu  yang paling banyak ditemukan di sepanjang Jalan Sengkawit dan jalan protokol lainnya.

 

Sementara itu baliho pasangan nomor urut tiga, mendominasi didaerah pinggiran kota dan pedesaan.  Kemudian tim yang melakukan penyisiran juga menemukan algaka milik cagub cawagub nomor urut dua.

 

Ketua Panwaslu Bulungan Rudi Hartono mengakui, meski pihaknya telah memberikan himbauan, namun alat peraga masih terpasang di hampir seluruh sudut Kota Tanjung Selor.

 

Terkait dengan penertiban di tiap desa, Ketua Panwaslu telah mengintruksikan seluruh petugas Panwas Kecamatan yang ada di sepuluh kecamatan di Bulungan untuk melakukan hal yang sama, yang dilaksanakan sejak tanggal 7 September hingga memasuki hari terakhir masa tenang.(Muhammad Hilmansyah)

Sumber: BKV Channel.

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.