Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Masalah PDAM dan IMTN Dominasi Reses
Suasana reses H Haris.

Masalah PDAM dan IMTN Dominasi Reses

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Reses yang digelar oleh H Haris anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Demokrat  banyak menerima masukan masalah air PDAM dan pengurusan IMTN, dan jalan lingkungan. Hal ini tergambar dalam menerima masukan yang disampaikan warga RT47, 01, 02, 04  Kelurahan Telaga Sari. Balikpapan Rabu (23/12/2015) malam.
Bagio (39) warga Rt02 Telaga Sari meminta penyambungan pipa dapat segera dilakukan padahal diwilayahnya sudah ada pipa induk.
” Saya gak tahu kenapa belum disetujui padahal sudah dua tahun diajukan. Disitu juga sudah tertanam pipa induk,” tuturnya.
Dia juga menyoal kondisi jalan gang Swadaya yang sudah mulai rusak.dan dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan karena padat warga yang menggunakan jalan tersebut.
” Besi jalan sudah pada keluaran. Bagaimana gak rusak mobil dan motor banyak sekali yang melintas ,” tandasnya.
Turut hadir dalam reses tersebut perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Kota dan Pemukiman kota Balikpapan. Namun sayangnya, dari lurah kelurahan Telaga Sari tidak hadir  dalam kegiatan reses ini.
“ Saya sudah perkirakan persoalan air banyak jadi keluhan warga. Melalui reses ini, supaya saya bisa mengerti apa kebutuhan warga, apa keinginan warga yang dibutuhkan,  jadi dengan adanya reses ini marilah kita sama-sama memikirkan bagaimana masyarakat RT sini, kalau bisa saya bantu insya Allah saya akan bantu dan saya juga mohon walaupun tidak ada reses kami akan siap datang kalo diundang,” kata Anggota Komisi III DPRD kota ini.

Pengurusan IMTN Lama

Dalam aspirasinya, masyarakat menyampaikan beberapa keluhan lainnya seperti pengurusan IMTN yang lama dan jalan yang membentuk  S sehingga membahayakan dan memakan korban.
Atas persoalan ini, Haris meminta Pengurus RT membuat laporan resmi agar bisa ditindak lanjuti.
“ Warga di sini belum menikmati fasilitas yang ada di pemerintahan yaitu PDAM. Hasil reses ini saya menunggu laporan dari ketua RT untuk memasukkan permohonan, yang mana itu harus terpasang di tahun 2016, jangan sampai ada lokasi atau wilayah yang tidak terlayani oleh layanan PDAM,  tidak ada lagi alasan pompanya tidak ada, pipa induknya tidak ada, kalau itu tidak ada dia harus carikan solusi dan harus secepatnya dia pasang, “ tandasnya.
Terkait dengan pengurusan IMTN yang hingga satu tahun belum terselesaikan. Menurutnya, selama persyaratan telah lengkap maka tidak seharusnya proses pengurusan IMTN dipersulit.
“ Insya Allah saya besok setelah reses ini, kami akan memanggil Camat setempat untuk meminta penjelasan masalah apa yang terjadi sehingga tidak dikeluarkan secepatnya. Selama persyaratan dia sudah lengkap, kalau  alasannya masalah personil yang melakukan pengukuran,  dia harus tambah dong,“ tegasnya.

JALAN BERBAHAYA

Permasalahan lain yang tertampung dalam reses tersebut yakni mengenai infrastruktur. Masyarakat meminta jalan Prapatan Dalam yang berbentuk S mendapat perhatian lebih karena telah memakan korban.
“ Saya  akan memanggil Kepala Dinas PU untuk meminta  dimediasikan oleh Pak RT dan pemilik lahan,  mau atau tidak dibebaskan untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar, Kalau pun dia tidak mau maka kita akan melihat di sisi kirinya, yang tadi saya lewati itu ber-jurang kalau memang bisa dibuatkan jembatan maka dibuatkan jembatan, “ tukasnya. (rif-gk)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *