Home » GerbangNews » Masyarakat Membakar Hutan, Aparat di Paser Harus Mencegah

Masyarakat Membakar Hutan, Aparat di Paser Harus Mencegah

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Aparat di Paser dan masyarakat harus selalu siaga mengantisipasi kebakaran yang mungkin bisa saja terjadi. Paling tidak hal itu sudah dilakukan oleh satuan dari Polres Paser dengan menggelar pelatihan penanganan kebakaran di Desa Laburan Kecamatan Paser Belengkong, Sabtu (12/5).

“Diharapkan warga yang mengikuti pelatihan ini dapat menyimak dengan baik agar dapat diterapkan di lapangan serta dapat menyampaikan kepada warga lain untuk ikut peduli terhadap kebakaran,” kata Kapolsek Paser Belengkong AKP Tasimun.

Pelatihan itu yakni Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Masyarakat Peduli Api (MPA) kepada warga 5 Desa di Kecamatan Paser Belengkong, Tanah Grogot dan Tanjung Harapan.

“Ada 81 orang yang mengikuti pelatihan yaitu dari Desa Laburan sebanyak 16 orang, Desa Sungai Batu 16,  Kec. Paser Belengkong, Desa Sungai Langir 16 org), Desa Perepat  ( 16 org) Kec. Tanah Grogot dan Desa Lori (17 org) Kec. Tanjung Harapan.

Dengan tema Masyarakat Peduli Api yang tangguh terlatih dan Mandiri, kegiatan itu dilaksanakan dengan pihak perusahaan.

Tasimun mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang peduli dan membina masyarakat sekitar Perusahaan untuk memberikan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan  Kebakaran.

“Selain itu Polri selalu berperan aktif untuk menanggulangi terhadap Bahaya kebakaran dan selalu memberikan Himbauan kepada Masyarakat, agar masyarakat tidak melakukan pembakaran apabila membuka lahan Baru,” kata Tasimun.

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *