Home » Gerbang TNI » Media Center Kodam VI/Mlw
Awak media bersama Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung dan Kapendam Letkol Kav Toto Surachmat. (Foto : Pendam VI/Mlw)

Media Center Kodam VI/Mlw

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com – Awak media cetak maupun elektronik tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari dan mendapatkan berita tentang Kodam VI/Mulawarman. Pasalnya, Kodam VI/Mlw yang menaungi wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kaltara) Dan Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sudah menyediakan Media Center sebagai wadah untuk mengorek sumber infiormasi seputar Kodam VI/Mlw.

“Media Center ini sebagai rumah rekan-rekan wartawan untuk mendapatkan berita serta berdiskusi,” kata penyampaian Kepala Staf Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Brigjen TNI Lodewyk Pusung, sebelum digantikan Brigjen TNI GE Supit, saat menggelar Coffee Morning dengan wartawan  media cetak dan elektronik, baik lokal maupun nasional di Media Center Pronam LP Jalan Tanjungpura IV Blok G nomor 55  Balikpapan.

Brigjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan banyak terimakasih kepada insan pers atas waktu yang diluangkan untuk hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, kegiatan Coffee Morning untuk  mempererat tali silaturrahmi yang sudah terjalin antara pejabat Kodam VI/Mlw dengan insan pers yang ada di wilayah Balikpapan.

Diungkapkan,  Kodam VI/Mlw saat ini telah memiliki Media Center dan Radio Pronam Liga Perdana, sebagai sarana untuk mendukung pelaksanaan tugas Penerangan Kodam (Pendam)  VI/Mlw dalam mengakses  informasi Kodam VI/Mlw, baik ke dalam maupun ke luar institusi Kodam VI/Mlw, sebagai tempat berkumpulnya awak media, agar lebih mudah mendapatkan akses pemberitaan yang berkaitan dengan TNI, TNI AD dan Kodam VI/Mlw sampai satuan jajaran Kodam di seluruh wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel.

Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antara Kodam VI/Mlw dengan awak media, sehingga terbangun kerjasama yang harmonis dan dapat dimanfaatkan rekan-rekan media sebagai posko kegiatan jurnalistik.

Dengan adanya Media Center, diharapkan program-program Kodam VI/Mlw dan seluruh kegiatan yang dilaksanakan satuan jajarannya dapat terekspos kepada masyarakat luas, sehingga dapat  mendukung program pemerintah dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan nasional, termasuk program serbuan teritorial yang telah dicanangkan Kodam VI/Mlw.

Selain itu, Brigjen TNI Lodewyk Pusung memotong nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke 64 Penerangan Angkatan Darat Tahun 2015. Potongan tumpeng itu diserahkan kepada Letkol Kav Purwito Hadi Wardhono, Kapendam VIMlw yang baru menggantikan Hadir dalam acara Coffee Morning diantaranya para Asisten Kasdam VI/Mlw, Kapendam Letkol Kav Toto Surachmat, Kahubdamn Letkol Chb Arih Franata FS, Kazidam Kolonel Czi I Ketut Sutrawan, Kainfolahtadam Kolonel Arh Syarif Hidatullah, Kabekangdam Letkol Cbh Budi Fitri, Kepala RRI Samarinda serta sejumlah para Insan Pers media cetak dan elektronik. (surya-herlan)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.