Home » GerbangPublic » Melanggar, Satu THM di Balikpapan Ditutup Satpol PP dalam Tahun 2015
Petugas Satpol PP sedang berpatroli di kawasan Pasar Baru, Balikpapan. (foto: satpolppbalikpapan.com)

Melanggar, Satu THM di Balikpapan Ditutup Satpol PP dalam Tahun 2015

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Satu tempat hiburan malam (THM) di Balikpapan terpaksa ditutup dan dicabut izinnya karena melanggar aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Balikpapan dalam tahun 2015 ini.
“Ada satu yang kita cabut izin tapi ngak usah disebutkan. THM itu melanggar aturan karena tetap buka sewaktu liburan puasa dan lebaran,” kata  Kepala Pol PP Balikpapan Freddy Pasaribu Senin(21/122015).

Menurut Freddy, untuk liburan Natal ini pemerintah kota mengeluarkan edaran penutupan THM. Pihaknya juga telah mendapatkan instruksi memantau ketaatan pengelola hiburan malam. Penjagaan Ketertiban kota juga dilakukan secara intensif pada liburan malam tahun baru.

Momen ini biasanya juga dimanfaatkan pedagang untuk mendapatkan keuntungan dengan berjualan tanpa mengindah aturan. Seperti penggunaan trotoar jalan. Patroli khusus akan diterjunkan untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan fasum oleh pedagang.

“Khusus pada tahun baru biasanya kan PKL memanfaatkan trotoar untuk berjualan. Kita tambah patroli kita tambah frekuensi patroli sampai fasilitas umum itu tidak Terganggu. Seperti di Pasar Baru itu mereka biasanya mendekatkan diri ke konsumen. Jemput bola kan. Silakan- silakan saja sepanjang fasilitas umum tidak disalahgunakan,” kata Freddy.

Sementara pengawasan terhadap perayaan tahun baru di lokasi wisata seperti pantai Manggar, diakui Freddy akan dikoordinasikan oleh Diserahkan Budpar.  “Personil kita siapkan disana. Nanti terkordinasi baik TNI Polri maupun Dishub. Jadi bukan hanya keamanan di pantainya saja tapi juga kenyamanan pengunjung. Ketertiban lalu lintas juga menjadi kordinasi semua,” ujar Freddy sembari menambahkan pada liburan tahun baru di pantai Manggar akan menurunkan 15 personil.(rif-gk)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *