Home » GerbangSport » Milo Gelar Kompetisi Antar Sekolah di Balikpapan

Milo Gelar Kompetisi Antar Sekolah di Balikpapan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com— Milo School Competition kembali digelar di Balikpapan. Kompetisi Bulu tangkis antar Sekolah, akan dimulai pada Rabu besok (16/9) di GOR Hevindo, Jalan MT Haryono, Balikpapan.

Sampai Senin ini sudah ada 160 peserta perseorangan yang akan tampil dan diikuti siswa –siswa usia 13-15 tahun yang berasal dari Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, Tenggarong, Tarakan, Berau dan Banjarmasim.

“ Sebelumnya kita sudah melaksanakan tahun ini di kota Tasikmala, Semarang. Ini satu-satunya kompetisi bulu tangkis antar sekolah SD dan SMP yang telah menerapkan system point rangking nasional dan menjadi agenda PSSI,” Kata Area Manager Milo Balikpapan Jeffri.

Menurutnya antusias pebulutangksi usia dini sangat tinggi. Dari catatan Milo, program yang berlangsung di 27 kota di Indonesia diikuti sektiar 30 ribu pelajar se- Indonesia. “ Balikpapan kembali untuk kedua kali sebagai salah satu kota penyelenggaraan Milo School competition yang berlangsung 14-19 September 2015,” tambahnya.

“ Ini bentuk komitmen kami ikut terlibat dalam pembinaan olahraga seperti Bulu tangkis,” sambungnya.

Pembukaan acara ini dilakuakn secara resmi pada Senin pagi di Hevindo yang dilakukan bersama-sama oleh Ketua PBSI Balikpapan Hendi Alfian, Kabid Pemuda Olahraga Irvan Taufik, Kasi Pendidikan Olahrga Pargianto, Perwakilan PBSI Kaltim Dahri Mama dan Area Manager Milo Balikpapan Jefri dengan melakukan service bola secara bersama-sama.

Ketua PBSI Balikpapan Hendi Alfian menjelaskan pada event ini, PBSI Balikappan bertindak sebagai pelaksana teknis pertandingan ini termasuk penyedian lapangan.

“ Melalui even milo ini sudah banyak lahir pemain-pemain handal seperti Taufik Hidayat,Tomi Sugiarto, Yonatan Cristie. Itu adalah jebolan milo school competition. Setiap tahun diadakan dan tahun ini ada empat kota Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan berikutnya di Padang,” jelasnya.

Event ini mempertandingkan perseorangan. Nantinya para juara diadu dengan juara-juara di kota lain pada grand final di Jakarta.

“Ada tunggal putra putri SD, ganda putra putri SD, tuggal SMP dan ganda tingkat SMP. Yang beregu ini tidak dipertandingan nasional karena yang diutamakan hanya perorang,” jelasnya.

Jika juara, kata Hendi meraka akan ikuti karantina dan pelatihan di luar negeri antara Malaysia atau Thailand. “ Sementara lagi penjajakan di Malaysia di akademi Lee Cong Way untuk pelatihan disana,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk pendaftaran masih dibuka sampai Selasa ini untuk luar Balikpapan dan Rabu besok akan dipertandingan. “ Senin dan selasa ini untuk pertain beregu dulu. Pembukaan partai tunggal dimulai Rabu nanti,” tukasnya.(rif-Gk)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *