Home » GerbangNews » Mini Market Hendaknya Patuhi Jam Kerja

Mini Market Hendaknya Patuhi Jam Kerja

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Komisi ii Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (dprd) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) meminta, mini maket atau super market yang ada di Balikpapan agar  mematuhi jam operasional atau jam kerja karyawannya, yakni hingga jam 10 malam. Kelebihan jam opersinal ini, menurut wakil rakyat itu, berdampak pada pekerja yang harus bekerja melebihi jam kerjanya.

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Balikpapan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat,  Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, maka  jam operasional mini market dimulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Namun pada  kenyataannya, masih ada mini market yang masih buka diatas jam 10 malam.

Untuk itulah, pengawasan terhadap minimarket akan tetap dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), khususnya Satpol PP dari masing-masing wilayah, selaku penegak perda.

Ketua Komisi ii dprd Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa Mengatakan, Pemkot Balikpapan telah memberikan kemudahan dalam perizinan mini market dan super market di Balikpapan, namun demikian pengelola juga harusnya bisa mentaati perda, terutama tentang jam operasional.

“Jam operasional melebihi waktu yang ditentukan ini juga berdampak pada pekerja yang juga tentunya akan mengalami kebelihan jam kerja, tapi tidak dibayarkan,” jelas Taqwa. (hm)

 

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *