Home » Gerbang Business » Mudik Lebaran 2017: Harga Tiket H-6 Meroket, Maskapai Ajukan 325 Penerbangan Ekstra dari Bandara SAMS Sepinggan
Jadwal penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.(foto: tw/gk)

Mudik Lebaran 2017: Harga Tiket H-6 Meroket, Maskapai Ajukan 325 Penerbangan Ekstra dari Bandara SAMS Sepinggan

GERBANGKALTIM.com, BALIKPAPAN.—Harga tiket H-6 atau seminggu menjelang Lebaran dari Balikpapan ke beberapa tujuan utama seperti Surabaya dan Jakarta harganya melambung meroket hingga tiga kali lipat lebih, dibanding harga pada saat normal. Padahal sejumlah penerbangan sudah mengajukan sebanyak 325 penerbangan ekstra dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ke berbagai tujuan pada H-6 hingga H-1.

Seperti yang dipantau melalui tiket online “Traveloka”, harga tiket dari Balikpapan ke Surabaya untuk penerbangan H-6 hingga H-4 (Senin, Selasa, Rabu dan Kamis) harganya mulai Rp2,3 juta hingga Rp3,1 juta. Namun harga ini justru lebih ringan pada H-3 yang pada kisaran harga Rp1,5 juta untuk rute yang sama. Sementara untuk tujuan Jakarta, pada periode keberangkatan yang sama H-6 hingga H-3 harganya pada kisaran Rp1,6 juta hingga Rp1,7 juta.

Belum diketahui persis mahalnya tiket ini apakah maskapai belum membuka penerbangannya pada sistem tiket online atau tidak. Namun yang pasti sejumlah maskapai penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sudah mengajukan sebanyak 325 penerbangan ekstra, dengan rute gemu yang paling menjadi favorit pemudik yakni Balikpapan – Jakarta dan Balikpapan – Surabaya.  Maskapai yang mengajukan penerbangan ekstra antara lain Garuda Indonesia,  Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air.

“Pengajuan ekstra flight maskapai memang jumlah lebih banyak dibandingkan dengann tahun lalu, namun realisasinya belum tentu sebanyak yang diajukan maskapai tersebut,” kata General Manager PT AP I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Pujiono.

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan saat ini telah melayani sekitar 91 penerbangan per hari, dengan jumlah penumpang berkisar 7 ribu orang setiap hari.

Seperti diberitakan Gerbang Kaltim sebelumnya, penumpang pesawat udara yang melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) pada mudik lebaran 2017 ini diperkirakan mengalami kenaikan 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-4 dengan jumlah penumpang mencapai 27 ribu orang. Sementara pada tahun lalu, pada H-4 jumlah penumpang berangkat dan datang mencapai 25 ribu. (hm/tw)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *