Home » GerbangNews » Muhammadiyah Paser Kumpulkan Donasi Untuk Rohingnya

Muhammadiyah Paser Kumpulkan Donasi Untuk Rohingnya

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Paser Suhrawardi mengatakan, Muhammadiyah Cabang Paser saat ini tengah mengumpulkan donasi kepada muslim di Myanmar, sebagai bentuk kepedulian sesama muslim yang sedang mengalami bencana.

“Pada saat shalat Jumat (25/11) lalu, kami sudah kumpulkan uang yang nantinya akan dikirimkan kepada saudara kita di Rohingnya, Myanmar,” kata Suhrawardi dihubungi di Tanah Grogot, Senin (28/11).

Saat ini kata Suhrawardi, Muhammadiyah Paser masih menggalangkan dan baik itu di kalangan intern Muhammadiyah maupun masyarakat pada umumnya.

Uang yang terkumpul lanjut ia, akan dimasukkan ke dalam sebuah rekening, dan masyarakat pun bisa langsung mengirim ke rekening tersebut.

“Nanti pada saat Shalat Jumat, kami juga akan mengumpulkan dana dari jamaat shalat”, imbuh Suhrawardi.

Penggalangan donasi ini kata Suhrawardi, merupakan inisiatif dari Muhammadiyah Paser.

“Memang ini bukan instruksi dari Muhammdiyah Pusat, tapi inisiatif dari Muhammadiyah Paser. Meskipun Muhammadiyah di daerah-daerah lain juga ada melakukan hal yang serupa,” ujar Suhrawardi.

Muhammadiyah Paser kata Suhrawardi, begitu prihatin terhadap apa yang terjadi pada muslim di Myanmar. Sebagai organisasi Islam besar di Indonesia, kejadian yang menimpa Muslim Myanmar sangat menggugah hati sesama muslim.

“Karena kita muslim bersaudara, di mana pun kita lihat kejadian seperti di Rohingnya, hati kami langsung terpanggil untuk membantu, karena sesama muslim harus saling perhatian terlebih saudaranya sedang ditimpa musibah”, ujar Suhrawardi.

Muhammadiyah Paser lanjut ia, meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk dapat memerhatikan hal yang sedang terjadi pada Muslim Rohingnya di Myanmar, karena bagaimana pun Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Saya minta kepada bapak-bapak kita di Pemerintah Pusat, untuk dapat memerhatikan musibah yang sedang terjadi pada saudara kita Muslim di Rohingnya, karena mereka sangat membutuhkan pertolongan Indonesia, yang notabenenya merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia”, pungkas Suhrawardi.

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.