Home » GerbangNews » Musrenbang Pertama, Komam Akan Gelar Bazar

Musrenbang Pertama, Komam Akan Gelar Bazar

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2018 akan digelar, Senin (5/2), di Kecamatan Muara Komam.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan pada musrenbang tahun ini pihaknya akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari kegiatan musrenbang yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Selain musyawarah dan penyampaian aspirasi dari beberapa desa, Musrenbang di Muara Komam tahun ini akan membuka stand dan bazar,” kata Rasyid.

Usai dilantik sebagai Camat Muara Komam pada 3 Januari lalu, Abdul Rasyid berkeliling ke desa-desa dan ia menilai bagitu banyak potensi alam, budaya, wisata, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dikelola masyarakat setempat yang  perlu diketahui masyarakat luas di Kabupaten Paser.

Alasan itulah yang membuat Rasyid menggelar stand dan bazar untuk memperkenalkan semua potensi yang ada di kecamatan itu.

“Di stand akan kami tampilkan hasil pertanian masyarakat dan kerajinan tangan. Kami coba beri suasana baru agar masyarakat khususnya Kabupaten Paser dan Kaltim tahu bahwa Muara Komam punya potensi yang perlu terus diberdayakan,” kata Rasyid.

Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari beberapa desa dan Kelurahan Muara Komam akan memamerkan bazar diantaranya hasil alam seperti madu, beras gunung, dan bawang merah serta buah  langsat dan durian

“Tim PKK juga akan memerkan kerajinan tas, dompet, gelang terbuat dari rotan rotan,” kata Ketua PKK Muara Komam Lingga Yuniar.

“Hasil olahan juga akan dipamerkan seperti olahan tahu, tempe, jamu, sambel pecel, kripik dan aneka kue,” imbuh Lingga

Semua pameran di bazar itu merupakan hasil usaha dari masyarakat setempat, dengan harapan UKM yang dikelola dapat meningkat pendapatannya. Pameran itu diberi nama UP2K atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga.(Jya)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *