Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Nama Jalan “Mukmin Faisal”

Nama Jalan “Mukmin Faisal”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Nama mantan Wakil Guberbnur Kalimantan Timur (Kaltim), almarhun hm Mukmin Faisal hp diusulkan untuk diabadikan sebagai nama salah satu jalan di Kecamatan Balikpapan Timur. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, melalui Walikota Rizal Effendi, menyatakan akan mencanangkannya bertepatan dengan hut ke 121 Kota Balikpapan tahun 2018.

Pemkot merespon positif keinginan dan usulan sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), agar dibuat nama jalan hm Mukmin Faisyal hp, mantan Wakil Gubernur Kaltim yang mangkat pada 22 September lalu.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Balikpapan mengenai pandangan akhir fraksi-fraksi atas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018. Anggota dprd Kota Balikpapan, Nurhadi mengatakan, inspirasi ini datang saat berkunjung ke rumah almarhum di Kawasan Balikpapan Timur. “Sebagai tokoh Kaltim dan Balikpapan, maka wajar ada nama jalan yang diabdikan dengan nama HM Mukmin Faisal HP yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Balikpapan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, mengapresiasi usulan fraksi. Dipastikan, Pemerintah Kota Balikpapan bersama DPRD akan meresponnya. Terkait dengan usulan salah satu nama jalan baru itu, Walikota Rizal Effendi memastikan pada HUT kota 2018, nama jalan untuk mengenang almarhum sudah dapat diberikan. Usulan fraksi-fraksi ini dinilai wajar mengingat jasa beliau selama hidup dan berkarir sebagai wakil Walikota Balikpapan,  anggota DPRD kaltim hingga menjabat sebagai wakil gubernur kaltim. (hm)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *