Home » Natal, 18 Gereja di Balikpapan Dijaga Ketat

Natal, 18 Gereja di Balikpapan Dijaga Ketat

kota balikpapanBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Untuk mengamankan perayaan Natal Tahun 2013 ini, Kepolisian Resor Kota Balikpapan melakukan penjagaan ketat terhadap 18 gereja dari total 62 gereja di Balikpapan, dengan menyiagakan sejumlah personil polisi.

Kabagops Polres Balikpapan, Kompol Eko Alamsyah mengatakan, nantinya masing-masing gereja dijaga ketat oleh personil polisi yang jumlahnya berbeda. Diperkirakan antara 4 sampai 6 orang polisi berpakaian dinas, akan berutgas mengamankan ibadah Natal umat Nasrani di masing-masing gerejanya.

Tak hanya itu saja, 8 gereja di Balikpapan juga mendapat sterilisasi dari pasukan Gegana Brimob Polda Kaltim, guna mencari benda-benda mencurigakan, yang dapat meneror umat Nasrani dalam beribadah.

“Total keseluruhan jumlah personil polisi yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan di 18 gereja di Balikpapan mencapai 118 personil,” katanya.

Tak hanya itu saja, tempat-tempat keramaian dalam momen Natal ini juga mendapat perhatian kepolisian. Seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional mengalami lonjakan pengunjung, sehingga masing-masing personilnya terus disiagakan.(sammy laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.