Home » Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Dijamin Tak Naik

Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Dijamin Tak Naik

ikan-dipasarBALAIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,–Badan Pusat Statistik (BPS) kota Balikpapan menjamin tidak ada kenaikan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru.BPS mencatat saat ini kota balikpapan mengalami deflasi sebesar 0,34 persen.

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Badan Pusat Statistik (BPS) Balikpapan menyatakan Kota Balikpapan mengalami deflasi atau penurunan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional hingga pasar modern sebesar 0,34 persen.

Sementara, para oknum pedagang di sejumlah pasar tradisional di kota Balikpapan biasa memanfaatkan moment perayaan Natal dan Tahun Baru dengan menaikan harga tanpa alasan yang jelas, hingga berimbas merugikan masyarakat terutma bagi yang merayakan Natal.

Kepala BPS Balikpapan, Syahruni mengatakan, BPS akan menjamin dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2014, tidak ada kenaikan harga sembako. Bahkan BPS memprediksi, deflasi akan bertahan hingga akhir Desember mendatang.

Syahruni menambahkan jika ada oknum pedagang yang menaikan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru, yang berdampak pada kerugian masyarakat, maka BPS, Bulog juga Disprindagkop Balikpapan berencana menggelar operasi pasar, untuk menjaga kestabilan harga.(denny ardiansyah)

Sumber: Bkv Channel

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *