Home » GerbangNews » Ngabuburit Sambil Berlatih Paramotor

Ngabuburit Sambil Berlatih Paramotor

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ada banyak cara yang dilakukan warga Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dalam menunggu datangnya waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Salah satunya dengan berlatih terbang, merasakan sensasi berada di udara dan keindahan ‘Kota Beriman” menggunakan paramotor.

Dandito Team dari Borneo Aero Sport Club (BASC) yang merupakan penggiat olahraga kedirgantaraan di Balikpapapan ini giat melaksanakaan latihan terbang dengan menggunakan paramotor  di Pantai Segara Sari Manggar  Kecamatan Balikpapan Timur.

Kegiatan yang dilakukan ini adalah latihan rutin dalam rangka olahraga mengasah kemapuan atlet paramotor Balikpapan yang tergabung dalam BASC, sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa, termasuk untuk persiapan atraksi menghibur pengunjung Pantai Manggar saat hari libur,  terutama libur lebaran.

Pembina Dandito Team, Rudi Setiawan mengatakan,  sebanyak 8 paramotor dan satu trike beraksi menghibur pengunjung. Pengunjung juga bisa ikut terbang melihat keindahan Kota Balikpapan dari atas udara.

Namun,  terang Rudi,  untuk bisa ikut terbang dengan trike, pengunjung harus merogoh koceknya atau membayar pengganti BBM sebesar 300-350 ribu rupiah. Rudi berharap, olahraga ini nantinya menjadi olahraga favorit bagi warga Balikpapan.

Lebih lanjut pemilik Restoran Kepiting Dandito ini mengatakan,  kalau di Bali banyak orang bermain surving di laut, di pantai Manggar Balikpapan olahraga paramotor ini bisa menjadi andalan pariwisata “Kota Minyak”.

Dia menambahkan/  pihaknya berharap ada penambahan fasilitas berupa watersport oleh Pemerintah Kota Balikpapan maupun investor agar Pantai Wisata Manggar ini semakin semarak. (hm)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.