Home » GerbangNews » Nur Mala Sari, Warga Paser yang Menderita Tumor Selama 13 Tahun 
Nur Mala Sari, Warga Senaken Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, menderita tumor ganas. Ia tak berdaya membiarkan tumornya terus membesar lantaran tidak memiliki biaya untuk berobat.

Nur Mala Sari, Warga Paser yang Menderita Tumor Selama 13 Tahun 

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Nur Mala Sari, warga Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, tidak bisa menyembunyikan kesedihan atas penyakit tumor yang dideritanya. 13 Tahun sudah tumor itu menempel di dagunya.
Berawal dari benjolan kecil, kemudian lambat laun benjolan itu kian membesar hingga seperti sekarang ini. Ia merasa tumor itu memberatkan kepalanya.
“Dulu masih kecil seperti kelereng,” kata Nur Mala Sari.
Ibu tiga anak ini tinggal di sebuah rumah bantuan milik orangtuanya. Untuk makan sehari-hari, ia masih numpang dengan orangtua karena sang suami saat ini sedang tidak memiliki pekerjaan karena beberapa waktu lalu terkena dampak PHK.
Faktor biaya pun menjadi alasan klasik mengapa tumor itu kian membesar. Ia hanya mengkonsumsi obat-obat tradisional. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil.
Dokter telah mendiagnosanya menderita tumor ganas. Nurmalasari harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya. Biaya berobat yang sangat mahal, membuat ia hanya pasrah menunggu bantuan dan uluran orang lain.
“Biaya obatnya kata dokter 60 juta harus ke Surabaya. Karena mahal, saya biarkan saja karena tidak ada uang,” ujar Nur.
Nur masih bisa mengunyah makanan yang ia makan. Tapi untuk dibawa bekerja, hal itu mustahil dilakukan.
“Jika dibawa untuk makan masih bisa, tapi kalau untuk bekerja sepertinya agak berat,” kata Nur.
Nur Mala Sari tidak tahu harus berbuat apa dengan kondisinya saat ini. Ia berharap ada uluran tangan dan bantuan untuk mengobati penyakit tumor ganas yang dideritanya itu.
“Harapan saya, cuma satu. Ingin sembuh,” kata Nur menangis terisak-isak sembari meneteskan air mata.(Jya)

Check Also

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *