Home » GerbangNews » Offroader Beradu Keterampilan di TPOC 2018

Offroader Beradu Keterampilan di TPOC 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Puluhan Offroader se Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kaltara) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) beradu keterampilan di ajang Tana Paser Offroader Challenge 2018. Kegiatan ini kembali digelar setelah 7 tahun lamanya sempat vakum.

Indoensia Off Roader  Federation (IOF) Cabang Paser,  menggelar kegiatan Tana Paser Offroader Challenge 2018, selama 3 hari di Taman Lembayung kilometer 5 Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Paser, Kaltim.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai ajang pemanasan sebelum tim Kaltim turun dalam berbagai kegiatan kejurnas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan ini diikuti 60 peserta dari Kaltim, Kasel, dan Kaltara dengan mempertandingkan kelas pemula lokal, Under dan FFA atau Ekstrem. Selain peserta pria, ajang ini juga diikuti peserta wanita. Winda Apriani Zarona Harahap yang tampil sebagai juara pertama dikelas pumla lokal.

Ketua IOF Paser,  Said Alwidat Rachman Assegaf mengatakan, kegiatan ini intinya sebagai ajang silaturahmi, karena sudah tidak lama digelar kegiatan serupa Di Tana Paser.

Sementara itu, Off Road digelar di Kabupaten Paser, terakhir kali pada tahun 2013 lalu. Sejak itu kegiatan ini vakum dan baru kembali digalakan pada tahun 2018 ini. Padahal, Kabupaten Paser memiliki potensi yang besar untuk kegiatan ekstrem ini, karena kondisi alamnya yang sangat mendukung. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.