Home » Gerbang Business » Operasi Pasar Beras di Setiap Kecamatan
Operasi pasar beras di Samarinda.(humas-Pemkot Samarinda)

Operasi Pasar Beras di Setiap Kecamatan

Samarinda, GERBANGKALTIM.com,—Pemkot bersama dengan Bulog Divre Kota Samarinda didukung BI Perwakilan Kaltim yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Rabu (25/2/2015) menggelar operasi pasar beras di kawasan Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang.
“Operasi pasar bertujuan untuk menstabilkan harga beras, karena sebagai salah satu komoditas pokok harga beras ini memiliki bobot hingga 4 % untuk inflasi,” Asisten II Suko Sunawar mewakili walikota Samarinda.
Dan agar bantuan ini bisa menyebar secara merata, Suko menyebut pemkot telah berkoordinasi dengan bulog agar operasi pasar dapat dilakukan pada tiap kecamatan.
Ditambahkan Suko dalam membantu mencukupi kebutuhan beras ini selain melakukan operasi pasar pemerintah juga telah secara rutin menyalurkan beras miskin.
“Untuk itu kepada seluruh warga dimohonkan untuk tidak perlu berebut membeli karena yang sudah rutin mendapat raskin sebentar lagi juga akan menerima,” imbuhnya.
Selanjutnya terkait operasi pasar ini pula Kepala Bulog Rudy Prasetya menyebut adalah untuk  membantu ketersedian beras dengan harga murah dan terjangkau bagi warga.
“Untuk itu semoga operasi pasar murah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Rudy.
Adapun beras yang akan dijual dalam operasi pasar ini sejumlah 5 ton dengan besaran harga Rp.7.400,-/kg dengan kemasan  yang tersedia masing-masing 15 kg, sehingga untuk mendapatkannya warga cukup membayar Rp.111.000,-/karung.(***)
Sumber: Humas Pemkot Samarinda

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.