Home » Operasi Pasar Beras Murah Segera Digelar

Operasi Pasar Beras Murah Segera Digelar

 

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan kembali memprogramkan operasi pasar beras murah di bulan Januari ini. Operasi pasar kembali dilakukan untuk membantu masyarakat kecil serta menekan gejolak kenaikkan harga beras di pasaran. Sebelumnya pemerintah menyediakan lebih dari 20 ton pasokan beras dalam operasi pasar yang disistribusikan akhir tahun lalu.
“Operasi pasar akan kami lakukan setelah pasokan beras telah diterima. Dalam operasi pasar kali ini pemerintah mengajukan 20 ton beras,” kata Sekretaris Disperindagkop Balikpapan Usman Gumanty.
Di akhir tahun 2010, pemerintah kota bersama Bulog mendistribusikan puluhan ton beras di sejumlah pasar tradisional. beras yang dijual seharga Rp6.200 per kg dianggap mampu membantu masyarakat kecil di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok.
CUACA BURUK
Sementara itu, akibat cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah perairan Indonesia, aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Semayang sepi. Terlihat hanya sejumlah kapal yang menunggu pemberangkatan serta puluhan mobil angkutan yang mengantri.
Cuaca buruk menyebabkan jalur transportasi laut nyaris lumpuh. Akibatnya distribusi bahan kebutuhan pokok di Balikpapan turut terganggu. Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah komoditas pangan kembali mengalami kenaikan harga akibat berkurangnya pasokan.
Menurut data Disperindagkop, bahan kebutuhan pokok yang naik antara lain beras, gula, terigu dan minyak goreng.
“Pemerintah berupaya mempercepat distribusi sembako melalui kordinasi dengan Adpel untuk memprioritaskan kapal-kapal pengangkut sembako,” ujarnya.(muhammad ramdhani BKV Channel)

Operasi Pasar Beras Murah Segera Digelar
Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan kembali memprogramkan operasi pasar beras murah di bulan Januari ini. Operasi pasar kembali dilakukan untuk membantu masyarakat kecil serta menekan gejolak kenaikkan harga beras di pasaran. Sebelumnya pemerintah menyediakan lebih dari 20 ton pasokan beras dalam operasi pasar yang disistribusikan akhir tahun lalu.”Operasi pasar akan kami lakukan setelah pasokan beras telah diterima. Dalam operasi pasar kali ini pemerintah mengajukan 20 ton beras,” kata Sekretaris Disperindagkop Balikpapan Usman Gumanty.Di akhir tahun 2010, pemerintah kota bersama Bulog mendistribusikan puluhan ton beras di sejumlah pasar tradisional. beras yang dijual seharga Rp6.200 per kg dianggap mampu membantu masyarakat kecil di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok.CUACA BURUKSementara itu, akibat cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah perairan Indonesia, aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Semayang sepi. Terlihat hanya sejumlah kapal yang menunggu pemberangkatan serta puluhan mobil angkutan yang mengantri.Cuaca buruk menyebabkan jalur transportasi laut nyaris lumpuh. Akibatnya distribusi bahan kebutuhan pokok di Balikpapan turut terganggu. Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah komoditas pangan kembali mengalami kenaikan harga akibat berkurangnya pasokan.Menurut data Disperindagkop, bahan kebutuhan pokok yang naik antara lain beras, gula, terigu dan minyak goreng.”Pemerintah berupaya mempercepat distribusi sembako melalui kordinasi dengan Adpel untuk memprioritaskan kapal-kapal pengangkut sembako,” ujarnya.(muhammad ramdhani BKV Channel)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.