Home » GerbangNews » OPERASIKAN AOCC INVESTASIKAN 100 M

OPERASIKAN AOCC INVESTASIKAN 100 M

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) menginvestasikan dana 100 miliar rupiah untuk  pengoperasikan Airport Operation Control Center (AOCC ) di 13 bandara yang ada dibawah naungannya.

“Total investasi 100 miliar rupiah. Dari jumlah tersebut, Bandara Ngurah Rai yang terbesar, karena kapasitas dan jumlah orang yang dilayani lebih banyak,” jelas Dirut AP I Faik Fahmi.

Setelah Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikapapan, maka Bandara Ngurah Rai di Bali, Sultan Hasanuddin di  Makasar dan Lombok di Mataram yang dibangun. PT Angkasa Pura I menargetkan pada 2018 ini seluruh bandara dibawah naungan akan mengoperasikan AOCC.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, menyampaikan apresiasi dengan peresmian pertama ruang AOCC di Bandara SAMS Sepinggan. Harapannya, hal ini dapat menjadi daya tarik wisatawan datang ke Kaltim-Kaltara, karena keamanan terjamin,  efisien, termasuk pelayanan yangb semakin baik.

Dengan beroperasinya AOCC/  memastikan tidak ada lagi area bandara yang tidak terkontrol pengawasan. Selain itu seluruh operaisonal bandara dapat lebih cepat dikoordinasikan dengan seluruh stake holder.  Operasional AOCC sebagai bentuk inovasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional serta pelayanan kepada pengguna jasa bandara. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.