Home » GerbangNews » Orang Tua Dampingi Anaknya Sekolah

Orang Tua Dampingi Anaknya Sekolah

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Hari pertama masuk sekolah dasar (SD), puluhan orang tua masih menemani anak-anak mereka masing-masing. Bahkan ada orang tua yang menemani anaknya hingga masuk ke kelas. Suasana hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 030 Balikpapan Utara.

Ketua Panitia PPDB SD 030 Ellyda mengatakan, kesempatan menemani anak ini diperbolehkan hingga 3 hari kedepan, selebihnya para orang tua tidak lagi diperbolehkan berada di sekitar kelas, bahkan masuk kedalam kelas.

Ellyda menjelaskan, meski masih ada anak yang menangis dan minta ditemani orang tuanya hingga ke dalam kelas, hal ini dinilai sangat wajar dan sudah sering terjadi ketika tahun ajaran baru bagi murid kelas 1 SD.

Seperti diketahui, SD 030 Balikpapan Utara ini memiliki 3 kelas untuk tahun ajaran baru. Jumlah siswa yang diterima pada tahun ini sebanyak 80 murid. Tidak mau pisah orang tua dan menangis juga terjadi di Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) “Pembina” di perumahan RSS Ringroad Balikpapan Selatan.

Di lokasi TK Negeri ini, dikerumuni kaum ibu-ibu muda yang juga mengantarkan sekalgus menemani putra-putrinya untuk beradaptasi dengan lingkungan juga perkenalan dengan murid-murid yang semuanya baru. Tidak jarang terengar suara tangis dan teriakan-teriakan memanggil Sang ibu.

“Biasa itu. Nanti juga berhenti sendiri. Dia menangis ‘kan karena baru. Nanti kalau sudah kenal teman-temannya ‘kan diam sendiri,” Ibu Yatmi, Kepala Sekolah TK Pembina sembari tersenyum dan tertawa kecil. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.