Home » GerbangNews » PA-GMNI Dukung Jokowi Presiden RI
Presiden Joko Widodo

PA-GMNI Dukung Jokowi Presiden RI

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (PA-GMNI), menyatakan dukungannya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kembali menjadi Presdien RI periode kedua (2019 – 2024). Pertimbangannya sangat sederhana, kepemimpinan jokowi dinilai sangat banyak membantu perkembangan pembangunan di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Saat ini, aspirasi yang berkembang dalam oraganisasi PA-GMNI Kaltim, menginginkan Jokowi kembali untuk kedua kalinya menjadi Presiden RI,” kata Dewan Penasehat Pa-Gmni Kaltim yang juga Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, pada rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Di Hotel Grand Senyiur, belum lama ini.

Dalam rakornas muncul dukungan kepada Presiden Jokowi, kembali menjadi Presiden RI periode kedua.  Pasalnya, Jokowi dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam memimpin negara. Mulai dari pemberantasan korupsi, kinerja kabinet, hingga pembangunan di kawasan perbatasan dan pulau terluar. Tidak terkeculai di Kalimantan, sehingga memunculkan dukungan dari Dewan Penasehat PA-GMNI Kaltim, Awang Faroek Ishak.

“Presiden Jokowi, banyak membantu Kaltim. Salah satunya peraturan pemerintah tentang perkeretaapian bisa dirubahnya hanya untuk pembangunan kereta di Kaltim. Belum lagi sejumlah mega proyek lainnya seperti jalan tol, bandara, kawasan industri dan lainnnya,” ujar Awang Faroek.

Rakornas yang mengusung tema “jalan Trisakti Menuju Tatanan Masyarakat Pancasila”, ini dihadiri para tokoh PA-GMNI dan sejumlah tokoh daerah dan nasional. Diantaranya, Ketua Umum Pa-Gmni  Ahmad Basarah yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP,  Deputi Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila  (UKP-PIP) Hariyono.

Selain itu, Dirjen Otonomi Daerah, Soni Soemarsono,  Gubernur Jawa Timur Soekarwo,  Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya,  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, dan  Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat,  serta 34 Dewan Perwakilan Daerah  PA-GMNI se Indonesia. (hm)

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.