Home » GerbangNews » Pakaian Layak Pakai Melimpah

Pakaian Layak Pakai Melimpah

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Partisipasi dan sumbangsih masyarakat di balikpapan sangat tinggi. Salah satunya dibuktikan dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai terhadap kebakaran di Klandasan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Saking banyaknya, salah satu kebutuhan sandang itu melimpah.

Tumpukan pakaian yang masih layak pakai dalam kemasan ini akan dipindahkan ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Balikpapan. Baju-baju  ini  akan disortir alias dipilih dan akan berikan ke panti-panti asuhan, sehingga tidak mubazir dan tetap bisa digunakan. Saat ini,  kebutuhan  korban kebakaran adalah seragam sekolah dari segala tingkatan dan  peralatan sekolah.

Akibat tidak adanya seragam dan peralatan sekolah, sejumlah  anak  korban kebakaran sementara terpaksa tidak bisa bersekolah. Untuk mengisi waktu, mereka hanya  bermain dengan  teman sebayanya di kawasan penampungan.

Hari pertama  masuk sekolah setelah menjalani libur panjang selama kurang lebih 15 hari. Mereka belum sekolah, karena tidak memiliki peralatan sekolah berupa tas, sepatu, baju seragam serta buku.

“Seragam dan peralatan sekolah belum ada. Jadi, belum bisa masuk sekolah,” kata aditya pratama, murid sekolah dasar 003. Sementara itu, menurut Yuli, orang tua Aditya Pratama, untuk seragam dan peralatan sekolah harus menggunakan kupon, tapi kebutuhan tersebut  belum ada di penampungan. Sedangkan sebagian anak yang sudah mendapatkan seragam  dan perlengkapan sekolah, sudah  bisa kembali bersekolah seperti biasanya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, mengatakan  untuk sumbangan baju layak pakai sudah berlimpah. Sehingga, bagi warga Balikpapan yang ingin menyalurkan bantuanya bisa berkoordinasi dengan pihak relawan, apa yang dibutuhkan oleh para korban kebakaran.

“Baju layak pakai yang ada dalam  posko pengungsi akan di pindahkan ke dinas sosial, sehingga lokasi yang ada bisa di gunakan untuk  kebutuhan  lainnya,” katanya. Walikota juga berterimakasih  kepada warga Balikpapan yang memiliki solidaritas yang  tinggi. Hingga saat ini bantuan terus mengalir, baik  berupa sembako  maupun  uang tunai. (hm)

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *