Home » Gerbang TNI » Pangdam Akui Adanya Indikasi Radikalisme di Kaltimselra
Pangdam VI Mulawarman (kiri) saat acara HUT ke-59. (Foto: http://www.kodam-mulawarman.mil.id)

Pangdam Akui Adanya Indikasi Radikalisme di Kaltimselra

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji mengakui adanya indikasi radikalisme di Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Utara (Kaltara) atau Kaltimselra. Bahkan, radiklasme terjadi hampir diseluruh provinsi di tanah air.

Kodam VI/Mulawarman menyatakan menemukan adanya indikasi penyebaran radikalisme dan anti Pancasila di Kaltim, Kalsel dan Kaltara. Untuk itu, perlu kewaspadaan. Sebagai bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila, maka tidak boleh ada individu atau kelompok yang mengajarkan anti Pancasila. Di Indonesia, merupakan hal yang sudah final, tidak bisa didiskusikan lagi.

Panglima sangat menyayangkan adanya indikasi oknum guru agama yang mengajarkan paham radikalisme   dan anti Pancasila di kalangan peserta didik di Balikpapan. Kodam VI/Mulawarman sendiri, telah mengantongi sekaligus mendata nama-nama yang terindikasi kuat berpengaruh dalam penyebaran faham anti Pancasila.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji  mengatakan, pihaknya akan mendalami adanya indikasi oknum guru agama yang mengajarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Sebagai bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila, maka tidak boleh ada individu atau kelompok yang mengajarkan anti Pancasila. Di Indonesia merupakan hal yang sudah final, tidak bisa didiskusikan lagi,” tegas Pangdam Sonhadji.(mh/gk)

 

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *