Home » Info Today » Pansus Sampaikan Rekomendasi LKPJ Akhir Jabatan Walikota
Gedung DPRD Balikpapan, insert: Abdulloh.

Pansus Sampaikan Rekomendasi LKPJ Akhir Jabatan Walikota

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Panitia Khusus LKPJ Akhir Masa jabatan Kepala Daerah
2011-2016 menyampaikan rekomendasi kepada walikota dan DPRD.

Penyampaikan rekomendasi dibacakan oleh Sekretaris DPRD DPRD Jum Ali dalam sidang paripurna, Kamis siang, (8/9).

Tugas berat dipastikan akan diemban Walikota dan Wakil Walikota pada lima tahun mendatang. rekomendasi Pansus menyampaikan sejumlah hal yang harus dibenahi dan disempurnakan oleh kepala deearah terpilih mendatang. Yakni dari urusan lingkungan, kependudukan dan catatan
sipil, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, otonomi daerah pemerintah umum, administrasi keuangan daerah, perangkat daerah, kepegawaian, tanah, kelautan dan perikanan, pertanian, perdagangan, pariwisata, penanaman modal, ketahanan pangan, pekerjaan umum, perumahan, penataan ruang, perencanaan pembangunan, perhubungan dan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, keluarga berencana, pemuda olahraga dan kebudayaan dan arsip.

Pansus juga menyampaikan 11 catatan strategis berupa pembangunan stadion Balikpapan, RSUD Balikpapan, Balikpapan Islamic Center, Terminal Angkutan Barang, Politeknik Balikpapan, Kawasan Industri Kariangau, Terminal antar Kota dan Pasar Teritip, Pasar Induk, Coastal Road, Sirkuit Road Race Balikpapan dan PDAM Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan rekomendasi ini hasil dari rapat panitia khusus yang dikordinir Syarifuddin Odang dan ketua Muhammad Jhon Ismail.

“Pansus ini dibentuk 23 September lalu usai penyampaian nota penjelasan wali kota atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan Walikota, 14 September lalu. Yang selanjutnya dibahas secara mendalam sehingga menghasilkan beberapa rekomondasi,”
jelas Abdulloh.

Namun kata Abduilloh, dari pengamatan yang dikuatkan dengan data dan fakta. Visi dan misi walikota dan wakil walikota telah dijalankan dalam 5 tahun ini. Dan hasilnyapun telah dinikmati warga Balikpapan. “Bahkan berbagai penghargaan dan pencapaian prestasi telah dicapai
baik tingkat provinsi, nasional dan international. Dan itu berarti, sinergitas antar legislatif dan eksekutif serta dukungan seluruh komponen masyarakat sangat terjalin erat pada masa kepemimpinan keduanya,” tutupnya.(rif-Gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.