Home » GerbangNews » Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam
Panwaslu Paser saat menerima pendaftaran & penyerahan berkas syarat Panwaslu Kecamatan (panwascam), Kamis (21/9).

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam). Panwaslu Paser sendiri telah membuka pendaftaran sejak Selasa (19/9) lalu.
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan  Panwascam Aprianto Abdullah mengatakan bahwa batas akhir pendaftaran yakni hingga tanggal 25 September 2017.
“Batas akhir pendaftaran anggota panwascam sampai tanggal 25 September 2017,” kata Aprianto di Tanah Grogot, Kamis (21/9).
Hingga Kamis (21/9) kata Aprianto tercatat sudah ada 17 orang yang mendaftarkan diri.
Yakni 7 orang dari Kecamatan Long Kali, 3 orang dari Kecamatan Tanah Grogot, dan 3 orang dari Kecamatan Paser Belengkong.
Selebihnya yakni 2 orang dari Kecamatan Long Ikis, dan 2 orang Kecamatan Muara Komam.
Sementara untuk formasi panwascam Kuaro, Batu Sopang, Muara Samu, Batu Engau dan Tanjung Harapan, hingga Kamis (21/9) ini belum ada satu pun yang mendaftar, terang Aprianto.
Aprianto mengatakan bahwa pihaknya sudah menyebarkan formulir pendaftaran panwascam ke 10 kecamatan, sehingga masyarakat yang berminat mendaftar tidak perlu mendatangi kantor Panwaslu di Tana Paser.
 
“Panwaslu juga buka pada hari Sabtu dan Minggu. Biar masyarakat yang ingin mengumpulkan formulir pendaftaran bisa kita terima di dua hari itu,” kata Aprianto.
Perekrutan anggota panwascam yang dilakukan Panwaslu Paser yakni dalam rangka Pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2018.
Beberapa persyaratan anggota panwascam diantaranya
Seperti berusia minimal 25 tahun, berpendidikan minimal SLTA sederajat, dan memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan pemilu.
Kemudian harus berdomisili di wilayah kecamatan yang bersangkutan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), terbebas dari penyalahgunaan narkotika, yang dibuktikan dengan surat keterangan dan tidak pernah dipidana selama lima tahun.
“Aggota Panwaslu Kecamatan juga bukan anggota partai tertentu,” kata Aprianto.(Jya)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.