Home » GerbangNews » Panwaslu Paser Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Panwaslu Paser Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Dalam rangka Pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan.
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panitia Panwaslu Kecamatan Aprianto Abdullah mengatakan setidaknya ada beberapa persyaratan bagi anggota Panwaslu Kecamatan.
“Seperti berusia minimal 25 tahun, berpendidikan minimal SLTA sederajat, dan memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan pemilu,” kata Aprianto.
Anggota Panwaslu Kecamatan lanjut Aprianto harus berdomisili di wilayah kecamatan yang bersangkutan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
“Anggota Panwaslu Kecamatan harus terbebas dari penyalahgunaan narkotika, yang dibuktikan dengan surat keterangan dan tidak pernah dipidana selama lima tahun,” ujar Aprianto.
“Aggota Panwaslu Kecamatan juga bukan anggota partai tertentu,” imbuhnya.
Formulir berkas administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan dapat diperoleh di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Paser atau Kantor Camat setempat.
“Dokumen pendaftaran diantar langsung ke Sekretariat POKJA Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Jl. Jendral Sudirman Gedung Eks PMD Lantai 2, Tanah Grogot atau Samping Gedung Awa Mangkuruku,” ujar Aprianto.
Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di Sekretariat Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Jalan Jendral Sudirman Gedung Eks. PMD Lantai 2, Tanah Grogot. Atau hubungi nomor Telepon : 0823 5486 7675;  0813 5013 8398 dan 0821 48655573.
Adapun waktu penerimaan anggota Panwaslu Kecamatan dibuka sejal tanggal 19 sampai 25 September 2017. Pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya.(Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *