Home » GerbangNews » Paser Alokasikan Rp.2,5 Milyar Insentif Guru Ngaji
Kabag Kesra Bina I Setda Paser Nonding

Paser Alokasikan Rp.2,5 Milyar Insentif Guru Ngaji

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Pmerintah Kabupaten Paser mengalokasikan dana sebesar Rp.2,5 Milyar untuk membayar insentif guru ngaji yang ada di daerah itu.

“Pada tahun 2017, Pemkab Paser mengalokasikan Rp.2,5 Milyar untuk membayar seluruh guru ngaji,” kata Kepala Bagian Bina Kesra I Setda Paser Nonding di Tanah Grogot, Senin.

Jumlah guru ngaji di Kabupaten Paser kata Nonding sebanyak 1.710 yang tersebar di 10 kecamatan.

“Ada 1.710 guru ngaji di sini baik itu guru yang mengajar di Taman Pendidikan Anak Al-Qur’an (TPA) maupun guru ngaji di kampung-kampung,” kata Nonding.

Alokasi dana Rp.2,5 Milyar untuk membayar guru ngaji itu diakui Nonding hanya cukup untuk membayar gaji selama enam bulan.

“Dana yang ada itu hanya untuk membayar gaji guru ngaji selama periode Januari hingga Juni 2017 saja,” kata Nonding.

Pemkab Paser kata Nonding saat ini masih menunggu penyesuaian data guru ngaji dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Republik Indonesia (BKPRMI) di daerah itu.

“Kami masih tunggu data tersebut, namun belum tuntas. Jadi pendataan guru kami serahkan ke BKPRMI. Sampai saat ini kami belum menerima lagi datanya,” ujar Nonding.

Selain menuntaskan pembayaran insensitif guru ngaji kata Nonding Pemkab Paser juga tengah melakukan penataan program dai pembangunan di beberapa desa yang sempat terhenti karena kondisi keuangan daerah.

“Memang tahun ini program dai pembangunan tidak ada, tapi bukan berarti itu dihapus. Program itu akan ditata ulang untuk diserahkan ke instansi terkait sehingga pada tahun 2018 bisa dianggarkan kembali,” pungkas Nonding.(Jya)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *