Home » GerbangNews » Paser Beri Pelatihan Penjaga Objek Wisata
Kasi Promosi Pemasaran dan Informasi Disporapar Paser Ika Marsilia

Paser Beri Pelatihan Penjaga Objek Wisata

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser memberikan pelatihan kewisataan bagi penjaga objek wisata yang ada di daerah itu.

“Ada 18 penjaga objek wisata yang sudah diberikan pelatihan kewisataan beberapa waktu lalu,” kata Kasi Promosi Pemasaran dan Informasi Disporapar Paser Ika Marsilia.

Selain penjaga objek wisata kata Ika, pihaknya juga telah memberikan pelatihan kepada komunitas pecinta alam dan traveller setempat seperti My Trip My Adventure Paser.

Pelatihan itu menghadirkan narsumber dari Dinas Pariwisata serta Himpunan Pramuwisata Provinsi Kalimantan Timur.

Ika mengatakan Pemerintah Daerah sejak tahun 2009 telah merekrut beberapa penjaga objek wisata yang tersebar di sepuluh kecamatan di daerah itu.

Sejak pertama direkrut menurut Ika, belum sekalipun diantara mereka yang diberikan pelatihan kewisataan.

“Sejak direkrut 2009 lalu memang belum pernah diberikan pelatihan,” kata Ika.

Perekrutan penjaga objek wisata menurut Ika berdasarkan rekomendasri dari Kepala Desa setempat, memiliki keinginan kerja keras dan cinta terhadap lingkungan.

“Semoga kedepan ada pelatihan dan sertifikasi khusus bagi para penjaga objek wisata.

Pemerintah berharap dengan pelatiha ini, para petugas objek wisata paling tidak memahami tugas dan fungsi kerja mereka serta membantu pemerintah daerah memperkenalkan objek wisata kepada turis lokal dan mancanegara.(Jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *