Home » GerbangNews » Paser Hibahkan Rp.9 Milyar Untuk Rumah Ibadah

Paser Hibahkan Rp.9 Milyar Untuk Rumah Ibadah

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Pemerintah​ Kabupaten Paser telah mengalokasikan dana sebesar Rp.9 Milyar kepada rumah ibadah yang tersebar di 10 kecamatan di daerah itu.
Hal tersebut disampaikan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya sesaat sebelum digelar Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Agung Nurul Fallah Tana Paser, Minggu (25/6).
“Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan terkait bantuan hibah rumah ibadah yang insya Allah tahun ini terealisasi dan masuk ke rekening masuk ke rekening masing-masing penerima. Total bantuan hibah yakni sebesar 9 Milyar yang tersebar di 10 kecamatan,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.
Bantuan hibah ke rumah ibadah di Paser menurut Yusriansyah merupakan komitmen Pemkab dalam meningkatkan kemajuan di bidang keagamaan.
Bantuan hibah yang diberikan di sepuluh kecamatan​, telah disampaikan saat Yusriansyah bersama jajarannya melakukan Safari Ramadhan dalam kurun waktu satu bulan.
Pada shalat Idul Fitri di Masjid Agung Nurul Falah itu, Yusriansyah tidak banyak membahas bantuan hibah rumah ibadah itu.
Ia lebih memfokuskan pada ramadhan yang telah berakhir, disambut Hari Raya Idul Fitri, disusul Bulan Syawal yang seyogyanya diisi dengan kegiatan ibadah yang tidak kalah dibanding ibadah bulan Ramadhan.
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi memberikan Sambutan Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Agung Nurul Falah Tana Paser, Minggu (25/6)
Ramadhan pun bisa menjadi semangat umat Islam untuk lebih berbuat kebaikan di bulan-bulan setelahnya. Begitu harapan Yusriansyah kepada Umat Islam di Kabupaten Paser.
“Semoga kita termasuk golongan orang orang yang berhasil meraih kemuliaan di bulan suci Ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian,” ucap Yusriansyah.
Bulan suci Ramadhan kata Yusriansyah telah mengasah keimanan umat Islam untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, kepedulian dengan berzakat, berinfaq dan bershadaqah serta memelihara diri dari sikap-sikap yang tidak terpuji.
“Seluruh warga Kabupaten Paser dapat menghayati makna puasa dan memiliki semangat Pengendalian diri yang kuat” ujar Yusriansyah.
Hari raya idul fitri juga memberkahi umat Islam dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia dan membawa pesan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturrahmi.
“Saya atas pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan Taqabballah minna wa minkum, taqabbal ya Karim,” ujar Yusriansyah.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.