Home » GerbangNews » Paser Investasikan Rp.9 Milyar Untuk PDAM

Paser Investasikan Rp.9 Milyar Untuk PDAM

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Pemerintah Kabupaten Paser menginvestasi dana sebesar Rp.9 Milyar pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di daerah itu.

“Penyertaan modal Pemkab Paser pada PDAM Tirta Kandilo yakni sebesar Rp.9 Milyar,” kata Wakil Bupati Paser Mardikansyah saat Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah tentang penyertaan modal kepada PDAM setempat di Tanah Grogot, Senin (5/12).

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, perwakilan dari Kapolres Paser, Dandim 0904 Tanah Grogot, Kepala Kejaksaan, dan Kepala SKPD di daerah itu.

Penyertaan modal kepada PDAM tersebut kata Mardikansyah dilaksanakan dalam periode tahun jamak yakni mulai tahun 2017 hingga 2019.

Komitmen penyertaan modal pada PDAM tersebut lanjut Mardikansyah mengacu pada RPJMN 2015-2019 yang mencanangkan pencapaian target akses 100 persen air minum yang aman.

“RPJMN itu mengisyaratkan kepada Pemkab Paser untuk meningkatkan akses air minum yang layak melalui pemasangan sambungan rumah yang dibiayai terlebih dahulu melalui penyertaan modal,” kata Mardikansyah.

Pemkab Paser kata Mardikansyah juga dalam RPJMD 2016 berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur air bersih.

“Maka momen ini (rancangan Perda penyertaan modal) merupakan saat yang tepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah, meningkatkan derajat kualitas kesehatan,” ujar Mardikansyah.

Pemkab kata Mardikansyah berharap dukungan kepada semua pihak, khususnya DPRD, untuk memprioritaskan pembahasan raperda tersebut dan mengawal rancangan perda itu agar menjadi perda.

“Selanjutnya melalui penyertaan modal ini diharapkan kepada PDAM untuk dapat memanfaatkan dana penyertaan modal dengan menyusun dokumen perencanaan teknis sambungan rumah yang akan dibangun sehingga cakupan pelayanan air minum perpipaan yang diprioritaskan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dapat terwujud,” pungkas Mardikansyah.(Jya)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.