Home » GerbangNews » Paser Kembali Meraih Predikat Kabupaten Layak Anak
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Paser Hadijah (kiri)

Paser Kembali Meraih Predikat Kabupaten Layak Anak

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM-Kabupaten Paser pada tahun 2018 kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Paser Hadijah mengatakan penghargaan tersebut diterima setelah tim dari kementerian terkait melakukan penilaian beberapa bulan lalu.

“Setelah tim dari KP3A meninjau ke sini dan melakukan penilaian, Kabupaten Paser akhirnya dinyatakan mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak,” kata Hadijah di Tanah Grogot, Kamis (19/7).

Informasi itu diperjelas kata Hadijah dari surat undangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nomor B- 940/KPP-PA/Dep.IV/TKA.01.02/07/2018.

“Dalam surat itu Bupati Paser diundang dalam acara Penganugerahan KLA Tahun 2018 di Surabaya 23 Juli mendatang,” kata Hadijah.

Hadijah memastikan Bupati Paser akan datang dan menerima langsung penghargaan KLA dari Kementerian.

“Tadi kami sudah menghadap pak Bupati, katanya beliau nanti hadir,” ujar Hadijah.

Selain dihadiri Bupati, kata Hadijah, kementerian juga meminta Ketua Gugus Tugas KLA, yang dalam hal ini adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), turut hadir dalam penghargaan itu.

Untuk diketahui, Kabupaten Paser terakhir kali mendapatkan penghargaan KLA dari Kementerian pada tahun 2014.

KLA kata Hadijah yaitu Kabupaten atau Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian, komitmen dan sumber daya pemerintah.

“KLA terwujud juga dari partisipasi masyarakat dan dunia usaha, yang sistem pembangunannya terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program atau kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak,” kata Hadijah.(Jya)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.