Home » GerbangNews » Paser Usulkan Bantuan Keuangan Stadion 100 Milyar

Paser Usulkan Bantuan Keuangan Stadion 100 Milyar

Pemerintah Kabupaten Paser mengusulkan bantuan keuangan kepada Pemerintah Propinsi Kaltim untuk melanjutkan pembangunan stadion sepakbola yang sempat berhenti di daerah itu.

Sekretaris Dinas Cipta Karya Muhamad Tauhid mengatakan bantuan yang diusulkan untuk pembangunan stadion tersebut sebesar Rp. 100 Milyar.

“Pemerintah Kabupaten Paser mengusulkan pada tahun 2017 bantuan keuangan untuk pembangunan stadion sebesar Rp.100 Milyar” kata Muhamad Tauhid ditemui usai menghadiri acara Musrenbang RKPD di Bappeda Samarida.

Stadion Sepakbola di daerah itu merupakan proyek multiyears atau proyek yang menggunakan APBD Paser dengan tahun jamak pada pemerintahan sebelumnya dan saat ini terhenti pembangunannya.

“Pada Musrenbang Kabupaten lalu sudah disepakati pembangunan stadion itu untuk sementara waktu tidak dilanjutkan karena keterbatasan anggaran” kata Tauhid.

Stadion itu, lanjut Tauhid, sebenarnya bisa difungsikan namun masih belum maksimal dikarenakan beberapa fasilitas belum terbangun.

“Kalau lapangan sepakbola, tribun penonton, dan arena athletiknya sudah bisa digunakan. Tapi masih ada fasilitas penunjang lain yang muati dibangun” kata Tauhid.

Fasilitas penunjang itu adalah lanjut Tauhid diantaranya penyelesaian pemasangan keramik, instalasi listrik, pembuatan lahan parkir, dan pemasangan plafon.

Selain usulan bantuan keuangan pembangunan stadion, lanjut Tauhid, Pemkab Paser juga mengusulkan kepada Pemerintah Propinsi yaitu bantuan keuangan pembangunan kompleks perkantoran.

“Dari 7 kompleks perkantoran yang telah dibangun, ada 3 yang belum mencapai tahap finishing” kata Tauhid.

“Pemkab Paser mengusulkan Rp.40 Milyar untuk bantuan keuangan ke Pemerintah Propinsi” kata Tauhid

Ket Foto: M. Tauhid Saat mengusulkan bantuan keuangan kepada Pemerintah Propinsi pada Musrenbang RKPD di Bappeda Samarida, Selasa (5/3)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.