Home » GerbangNews » Paska Bom, Kodim 0904 Pastikan Keamanan Warga

Paska Bom, Kodim 0904 Pastikan Keamanan Warga

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Paska peledakan bom bunuh diri di Surabaya, Komandan Kodim 0904 Tanah Grogot menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan mulai dari tingkat Koramil.

“Instruksi kami ke koramil dan babinsa, dengan kondisi seperti ini kita tingkatkan kewaspadaan. Tujuannya untuk melindungi masyarakat,” kata Ardian di Tanah Grogot, Selasa (15/5).

Masyarakat kata Ardian diminta untuk tetap tenang dan tidak panic serta agar tetap beraktivitas seperti sebelumnya.

“Yang jelas masyarakat jangan takut, tetap beribadah seperti biasa. Yang sekolah tetap sekolah dan yang ibadah tetap ibadah,” ucapnya.

Kodim Tanah Grogot dan Polres Paser kata Ardian telah berkoordinasi terkait pengamanan wilayah di daerah itu.

“Saya sudah koordinasi Polres menjaga ketenangan dan keharmonisan di sini. Saat ini kondisi masih konndusif dan aman,” ujar Ardian.

Ardian menghimbau kepada warga di daerah itu untuk secara aktif melaporkan apabila warga yang tidak dikenal di sekitar lingkungan masing-masing.

“Apabila ada hal yang kurang pas atau mencurigakan, saya minta masyarakat bisa langsung lapor ke Kodim atau Polres. Di kecamatan ada koramil dan Polsek yang bisa didatangi,” ujar Ardian.

Secara pribadi dan atas nama Kodim Tanah Grogot mengucapkan bela sungkawa atas pristiwa rentetan bom di Surabaya dari prilaku teroris yang tidak manusiawi.

“Saya himbau, agama apa pun tetap tenang, ibadah sesuai dengan agamanya masing masing. Tidak perlu takut,” pungkas Ardian.(Jya)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *