Home » GerbangNews » Paslon Enggan Kampanye di Lapmer
Cagub Kaltim Rusmadi turun langsung menemui warga di pasar.

Paslon Enggan Kampanye di Lapmer

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,-

Safaruddin ingin lebih dekat masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan sudah menyiapkan Lapangan Merdeka (Lapmer) Balikpapan, sebagai lokasi kampanye akbar untuk semua pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim), namun untuk sementara ini tidak satupun paslon memanfaatkannya, malah justeru memilih fasilitas lain sebagai lokasi kampanye dialogis dan lainnya.

Salah satunya calon gubernur-calon wakil gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin yang sedianya melaksanakan kampanye akbar tanggal 6 Mei lalu di Lapmer. Pasangan calon nomor 4 ini lebih memilih melakukan kampanye  dengan melaksanakan bazar di kecamatan-kecamatan.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, setelah sempat berpolemik, akhirnya Lapangan Merdeka bisa digunakan sebagai ajang rapat umum terbuka atau istilahnya kampanye akbar, namun paslon malah enggan menggunakannya, dan memilih melakukan kampanye dalam bentuk lain.

Noor Thoha menambahkan, selain itu ada juga paslon yang berencana akan memilih melaksanakan rapat umum terbuka ini di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC), DOME dengan alasan di dalam ruangan dan lebih effektif. Kegiatan ini bisa dilaksanakan asalkan sesuai dengan ketentuan.

Paslon Rusmadi-Safaruddin lebih menyukai bertemu langsung dengan masyarakat yang notabene mempunyai persoalan secara umum. Misalnya, soal jalan, pasar, pertanian, perkebunan, nelayan, kesehatan dan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar kedua pasang calon ini bisa bertemu dan mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat.

Belum lama ini, nelayan di Kecamatan Tanjung Batu mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) untuk kebutuhan operasional mereka. Keluhan ini langsung ditanggapi cawagub Safaruddin. Bahkan, pasangan Rusmadi ini berusaha ingin mensejahterakan para nelayan, khususnya di Tanjung Batu.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan “Kaltim Bermartabat”.

Para nelayan Tanjung Batu ini mengaku kesulitan mendapatkan BBM untuk melaut. “Kami sulit Pak, mencari BBM di sini untuk kapal dan karamba. Jadi, kalau Bapak nanti terpilih, mohon dibuatkan SPBU untuk para nelayan,” pinta Abdurahman.

Keluhan para nelayan ini ditanggapi serius Safaruddin. Dia merasa miris, nelayan yang sesungguhnya merupakan ujung tombak kedaulatan negara Maritim harus kesulitan mendapatkan BBM untuk melaut. Karena itu, mantan Kapolda Kaltim ini berjanji kedepannya akan memperhatikan para nelayan di Kaltim, khususnya nelayan Tanjung Batu.

Sementara itu, cagub Rusmadi menegaskan, apapun akan dilakukan demi rakyat.  “Yang jelas, Rusmadi akan bela kepentingan rakyat. Apapun akan saya lakukan demi rakyat. Apa yang terkandung di dalam bumi dimanfaatkan untuk kepentingan negara dan rakyat,” ujar Rusmadi, saat berbicara dihadapan sekitar 300 warga di Balai Pertemuan Umum Kampung Jambuk Makmur, Bongan, Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Rusmadi mengakui, harga komoditi di Bongan atau daerah manapun akan dibeli oleh pedagang dengan harga murah, karena akses jalan rusak. Sebab, ketika akses jalan rusak, maka dampaknya adalah biaya angkut akan bertambah. Itu sebabnya, jalan produksi harus bagus. #4trs

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *