Home » GerbangNews » Paslon Lengkapi Berkas Persyaratan Dihari Terakhir

Paslon Lengkapi Berkas Persyaratan Dihari Terakhir

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Tepat pukul 14.00 wita Achdian Noor didampingi belasan tim pemenangan menyerahkan berkas dukungan calon perseorangan ke kantor KPUD Balikpapan, Jumat.

Berkas  dukungan dibawa dengan mobil satu pick up yang dibuat dalam bundelan dan ditempatkan dibelasan kardus dan 6 kontainer plastik.

Sementara tepat pukul 14.30, Tim Abdul Hakim dan Wahidah membawa berkas yang diangkut dengan dua mobil. Berkas yang sudah susun rapi ini dijilid dan langsung dimasukkan ke Gedung KPUD bagian belakang.

Pasangan suami istri ini membawa 91.336 berkas dukungan. Sedangkan kekurangan sekitar 79 ribu. Sampai pukul 15.25 wita suami istri tidak hadir.

Bakal Calon Perseorangan lain  Achdian Noor mengaku membawa 110 ribu berkas dukungan yang disusun dalam formulir B dan B1. Formulir berisi nama-nama warga yang mendukung. Dan juga berisi lampiran foto copy KTP, Kk dan disertai dukungan berupa tandatangan.
” Dukungan ini saya dapat dari komunitas, organisasi. Teman-teman, tetangga dan masyarakat yang kami datangi,” ujar Achdian yang mengenakan jas dan peci hitam, Jumat (7/8/2015).

Achdian mengaku tidak ada kendala dilapangan saat pengumpulan dukungan.  ratusan relawan diterjunkan untuk pengumpulan dukungan ini.” Hanya tim kita kelelehan saja. Ada 22 orang yang memasukan data ke sistem data yang diminta KPU,”katanya.

Achdian hadir bersama Abriantinus dan belasan pendukungnya. Sebelumnya pasangan ini kekurangan 87 ribu dukungan. ” berkas yang kita bawa tidak ada yang double. Silakan nanti dicek,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama hadir pula Ketua Tim Pemenangan Abah (Andi Burhanuddin Solong -Abdul Hakim) Damanhuri didampingi anggota tim. ” Berkas kita sudah lengkap,” katanya.

Dari anggota tim disebut, berkas yang dilengkapi yakni surat keterangan bebas Hutang dari pengadilan.

Dalam penerimaan kelengkapan berkas bakal calon ini hadir Ketua Panwaslu Jumiko pada pukul 15.15 wita mendampingi komisioner KPUD saat penerimaan kelengkapan berkas pasangan bakal calon perseorangan.

Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha mengatakan usai menerima berkas dukungan calon perseorangan,  Jumat malam akan langsung dilakukan verifikasi kegandaan oleh personil KPUD.

” Verifikasi faktual akan dilakukan hingga tanggal 16 Agustus. Jika tenaga PKK, PPS,  kurang akan mengambil tenaga dari petugas  pemutahiran data,” katanya.

Jika Verifikasi secara faktual  ditemukan ada nama warga yang mendukung namun yang bersangkutan tidak merasa memberikan dukungan. Maka kami akan coret. Kalau kita kesulitan menemukan pendukung kita akan minta bantuan timses menemukan pendukungnya.

” Setelah Itu akan dilaksanakan pleno PPK 16 Agustus. Dan terakhir pleno KPUD 24 Agustus,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk penyerahan kelengkapan berkas tidak wajib dihadiri pasangan calon. Sedangkan untuk parpol sudah semua melengkapi.
” Sudah semua, terakhir ini yang pasangan perseorangan. Kan banyak berkasnya,” tutupnya.(rif-Gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.