Home » Gerbang Polri » Patroli Polisi Bersepatu Roda Amankan Arena Car Free Day Lapangan Merdeka
foto: twitter.com/satlantasbpn

Patroli Polisi Bersepatu Roda Amankan Arena Car Free Day Lapangan Merdeka

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Patroli polisi bersepatu roda kini tampak berkeliling di area Car Free Day Lapangan Merdeka, Balikpapan. Kehadiran personel dari Polres Balikpapan ini bukan untuk ikut meramaikan kegiatan olahraga saja, namun untuk mengamankan lokasi dari tindak kriminal sehingga masyarakat merasa lebih aman dalam berolahraga.
“Dengan keberadaan petugas kami semoga masyarakat dapat merasakan keamanan, sehingga polisi dan masyarakat bisa membaur,”kata Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Juniarta disela-sela kegiatan peresmian Patroli Sepatu Roda pada Minggu (20/12/2015) pagi.
Keunggulan patroli sepatu roda ini yakni petugas dapat leluasa melakukan kontroling dilokasi car free day.”Petugas tentu sudah dibekali kemampuan khusus untuk menggunakan sepatu roda, jadi bisa masuk ke gang sempit,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung penuh atas peresmian patroli sepatu roda. “Dengan patroli sepatu roda ini semoga polisi dan masyarakat dapat selalu menyatu. Dan masyarakat merasakan bahwa polisi adalah milik masyarakat,”ujarnya.
Masyarakat yang mengikuti kegiatan car free day mengaku menyambut gembira dengan adanya patroli sepatu roda dari Polres Balikpapan.
“Ya senang karena kalau ada kejadian kriminal kan bisa langsung lapor, soalnya di sini kan rawan banyak maling yang bobol Jok motor,” tambah Nani, salah satu pengunjung.
Kegiatan tersebut diresmikan oleh Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh dan Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta pada Minggu (20/12) pagi, yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan burung pleci.(did-gk)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *